Satgas Pangan Terus Pantau Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadan

Kepala Satgas Pangan Irjen Pol. Setyo Wasisto memastikan harga pangan menjelang bulan suci Ramadan akan kondusif. Seluruh pemangku kepentingan akan terus melakukan pengecekan ketersediaan pangan selama memasuki bulan suci Ramadan.
Sholahuddin Al Ayyubi | 25 April 2018 17:09 WIB
Satgas Pangan saat melakukan inspeksi mendadak ke rumah pemotongan hewan di Samanan, Cengkareng tahun 2017 untuk memastikan harga di masih terkendali. Syarkawi Rauf (tengah) bersama Ketua Satgas Pangan Irjen Pol Setyo Wasisto (ketiga dari kanan), Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Thahja Widayanti (kedua dari kanan), Dirjen Perdagangan Luar Negeri Oke Nurwan (kanan) menanyakan harga setiap jenis daging.

Bisnis.com, JAKARTA--Kepala Satgas Pangan Irjen Pol. Setyo Wasisto memastikan harga pangan menjelang bulan suci Ramadan akan kondusif. Seluruh pemangku kepentingan akan terus melakukan pengecekan ketersediaan pangan selama memasuki bulan suci Ramadan.

Dia mengaku seluruh lembaga/kementerian telah melakukan rapat dan koordinasi untuk menstabilkan harga pangan di setiap pasar induk. Menurutnya, jika ada produsen pangan nakal yang menjual harga sangat tinggi ke masyarakat maka akan segera ditindak tegas.

"Harapan kami tentunya nanti saat menjelang puasa dan lebaran harga pangan terjangkau dalam artian stabil dan terjangkau konsumen. Jadi konsumen mampu membeli pangan saat puasa dan lebaran," tuturnya, Rabu (25/4/2018).

Dia mengakui saat ini masih ada beberapa wilayah yang menjual pangan seperti cabai dengan harga cukup tinggi seperti di Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT) karena faktor distribusi pangan dan transportasi yang cukup jauh. Menurut Setyo, harga cabai untuk wilayah tersebut telah mencapai Rp50.000 per kilogram.

"Memang ada beberapa provinsi yang harga cabainya masih di atas Rp50.000. Tetapi kami akan terus menstabilkan harga itu agar bisa turun dan terjangkau di masyarakat," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Satgas Pangan

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top