Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiki Kembangkan Layanan Jemput Barang

PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki) mengembangkan layanan jemput barang dari rumah pelanggan ke lokasi antaran.
Tiki/
Tiki/

Bisnis.com, JAKARTA - PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki) mengembangkan layanan jemput barang dari rumah pelanggan ke lokasi antaran. 

Manajer Pemasaran PT Tiki Inggrid F. Schipper mengatakan layanan bernama Jempol atau jemput online ini merupakan fitur andalan terbaru di aplikasi Tiki

"Kami menjadi pioneer layanan jemput barang jasa kurir," katanya kepada Bisnis, Selasa (17/4/2018). 

Layanan baru ini jelas Inggrid sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu. Akan tetapi perusahaan baru gencar melakukan promosi beberapa bulan terakhir. 

Dengan memanjakan pelanggan yang tidak harus keluar rumah, merasakan kemacetan, dan kepanasan, jumlah pengguna layanan ini naik 200% sejak pertama kali diluncurkan. 

Hal ini karena ada perubahan kebiasaan dari sebelumnya harus datang langsung ke gerai, kini tinggal menunggu kurir datang. 

Menurutnya kebanyakan masyarakat pindah menggunakan Tiki karena baru tahu produk tersebut sehingga memberikan pelayanan lebih baik dari kompetitor lain. 

Bukanya hanya Jempol, aplikasi terbaru ini juga bisa melacak lokasi barang secara langsung saat itu juga, mengecek biaya pengiriman, dan menunjukkan gerai Tiki terdekat. 

"Aplikasi sebelum diperbarui hanya melacak gerai di Jakarta. Dengan bertambahnya gerai, aplikasi juga update lokasinya dan ada di seluruh Indonesia," tambah Inggrid.

Inggrid menjelaskan Tiki akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dan meminta masukan pelanggan untuk melayani pengiriman logistik lebih baik.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper