Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejar Konsumen Hobi Kamping, Pertamina Tawarkan Gas Tabung Mini 220 gram

PT Pertamina (Persero) mengejar segmen pecinta alam dan traveler dalam bisnis Elpiji. Hal itu dilakukan dengan pengenalan produk Bright Gas Can yang dikemas dalam ukuran 220 gram.

Bisnis.com, PULAU KOTOK -- PT Pertamina (Persero) mengejar segmen pecinta alam dan traveler dalam bisnis Elpiji. Hal itu dilakukan dengan pengenalan produk Bright Gas Can yang dikemas dalam ukuran 220 gram.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati mengatakan, ukurang kemasan 220 gram membuat produk Bright Gas Can itu cocok untuk memasak secara portable. Produk ini pun diluncurkan untuk bisa menjamah segmen konsumen yang kerap beraktivitas di luar ruangan, seperti, Berkemah atau aktivitas memasak lainnya yang menggunakan kompor portabel.

"Kami sudah mendistribusikan produk Bright Gas Can ini di beberapa minimarket yang dekat dengan perumahan di kawasan Jabodetabek, dan Bright Store di kawasan Jawa dan Bali," ujarnya pada Kamis (5/4).

Dian menuturkan, pihaknya berencana memperluas area penjualan dan menambah outlet yang bekerja sama untuk menjajakan produk gas ukurang kecil tersebut.

Bright Gas Can juga bisa dipesan melalui kontak langsung ke Pertamina lewat nomor 1500 000.

Harga produk gas mini itu dibandrol sekitar Rp17.000 per kaleng. Produk ini pun melengkapi jenis produk Bright Gas lainnya yakni, Elpiji tabung 5,5 kg dan tabung 12 kg.

TIDAK BEREBUT
Sementara itu, pihak Pertamina mengaku tidak akan bersaing dengan produk gas mini serupa yang dijajakan di beberapa supermarket.

Ada salah satu merek bernama Hi-Cook yang sudah meluncur lebih dulu di pasaran, tetapi Pertamina mengklaim tidak ingin memburu pangsa pasar dari brand produk tersebut.

Alasannya, sumber gas yang terkandung di dalam brand Hi-cook itu berasal dari Pertamina sehingga tidak ada alasan untuk bersaing. Meskipun, harga jual pasaran Bright Gas Can dinilai lebih murah.

Lalu, Pertamina juga tidak akan menjajakan produk Bright Gas Can di tempat Hi-cook. Hal itu dilakukan demi menghindari penggerusan pangsa pasar.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper