Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pingin Sewa Ruang kantor? Perhatikan Hal-Hal Ini

Anda ingin menyewa ruang kantor? Tidak semua ruang yang ditawarkan bisa membuat Anda betah dan nyaman saat bekerja. Sebelum memutuskan untuk menyewa ruang kantor teliti terlebih dahulu kualitas bangunan kantor yang ingin disewa.

Bisnis.com,JAKARTA---Anda ingin menyewa ruang kantor? Tidak semua ruang yang ditawarkan bisa membuat Anda betah dan nyaman saat bekerja. Sebelum memutuskan untuk menyewa ruang kantor teliti terlebih dahulu kualitas bangunan kantor yang ingin disewa.

Peristiwa rubuhnya selasar lantai 1 Tower 2 Gedung Bursa Efek Indonesia dan kemudian menimpa lantai bawahnya pun bisa menjadi pembelajaran. Berikut ini adalah tips memilih gedung perkantoran yang aman seperti dikutip dari portal properti Lamudi.

Cek Sertifikat Laik Fungsi (SLF)

Sertifikat Laik Fungsi (SLF) adalah sertifikasi kelaikan teknis gedung bangunan serta fungsi bangunan berdasarkan pemeriksaan. Sertifikat ini dikeluarkan oleh pemerintah kota tempat dimana gedung apartemen tersebut dibangun.

Saat menyewa gedung perkantoran, jangan lupa untuk menanyakan SLF kepada pengelola gedung, tanyakan apakah gedung yang dibangun sudah mengantongi sertifikat tersebut. Hal ini sangat penting, guna menjamin bahwa gedung kantor memang sudah layak untukdigunakan.

Perhatikan usia bangunan

Jika Anda membeli atau menyewa ruang kantor second (bukan bangunan baru), ada baiknya menanyakan usia bangunan tersebut. Semakin tua maka semakin besar pula potensi kerusakan yang akan muncul serta juga akan mengeluarkan biaya perawatan yang tinggi.

Periksa kelengkapan fasilitas keselamatan

Jangan lupa untuk memeriksa fasilitas keselamatan pada tower perkantoran, seperti tangga darurat, ketersediaan alat pemadam kebakaran. emergency call pada lift, alarm tanda bahaya dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper