Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR 4 DESEMBER: Menjaring Untung Window Dressing, Waspada Tantangan Berat Ekonomi 2018

Berita tentang aksi window dressing menjelang akhir tahun serta faktor eksternal dan internal yang dapat mengganggu ekonomi Indonesia tahun depan menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Senin (4/12/2017).

Bisnis.com, JAKARTA – Berita tentang aksi window dressing menjelang akhir tahun serta faktor eksternal dan internal yang dapat mengganggu ekonomi Indonesia tahun depan menjadi sorotan sejumlah media massa hari ini, Senin (4/12/2017).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Menjaring Untung Window Dressing. Apabila sejarah kembali terulang, aksi window dressing akan menggairahkan pasar saham pada bulan terakhir tahun ini. Saham apa saja yang dipilih para analis untuk mendapatkan tambahan cuan? (Bisnis Indonesia)

Setoran Lampaui Target. Penerimaan negara sektor minyak dan gas bumi hingga November 2017 mencapai Rp121 triliun atau melampaui target yang ditetapkan dalam anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) setelah perubahan yakni Rp118,44 triliun. (Bisnis Indonesia)

Menanti Tuah Dirjen Baru. Tuah Dirjen Pajak anyar diharapkan bisa menggenjot penerimaan pajak yang hingga akhir November 2017 baru terkumpul Rp988,37 triliun atau 77% dari target APBNP 2017 senilai Rp1.283,6 triliun. (Bisnis Indonesia)

IHSG akan Lampaui Lagi Level 6.000. Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pekan ini diperkirakan rebound dan melaju kembali di atas level psikologis 6.000. Hingga akhir tahun atau dalam empat pekan ke depan, indeks diprediksi berada di zona rally. (Investor Daily)

Waspada Tantangan Berat Ekonomi 2018. Meski realisasi ekonomi tahun ini diprediksi meleset dari target pemerintah di 5,2%, toh ini tak mengurangi keyakinan pemerintah tahun 2018 bakal lebih baik. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper