Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Line Creativate Himpun 17.000 Kreasi Anak Muda Indonesia

Sebanyak 2 juta orang ikut berpartisipasi dalam perlombaan digital ini.

Bisnis.com, JAKARTA — Kompetisi Line Creativate yang Line Indonesia selenggarakan berhasil menghimpun 17.000 karya selama rangkaiannya.

Sebanyak 2 juta orang ikut berpartisipasi dalam perlombaan digital ini. Berdasarkan data dari Line, jumlah peserta kompetisi meningkat 12% dibandingkan tahun lalu. 

Managing Director Line Indonesia, Dale Kim mengatakan ini merupakan langkah perusahaannya untuk menunjukan komitmen mereka dalam meningkatkan perekonomian digital.

"Industri kreatif merupakan pilar untuk mendukung perekonomian untuk itu kami menyediakan platform untuk para kreator lokal," kata Dale pada Jumat (27/10/2017

Sementara itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf menyambut baik komitmen Line untuk mendorong ekonomi digital. 

Dia berharap melalu kompetisi seperti ini, talenta-talenta lokal terinspirasi untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi dirinya.

"Selain mewadahi karya, para kreator juga bisa hidup dari karyanya dari platform seperti ini. Ini yang kami perjuangkan untuk mendorong ekonomi kreatif dalam negeri," kata Triawan.

Kompetisi Line Creativate berhadiah total Rp350 juta. Selain hadiah uang dari Line Indonesia, pemenang juga mendapat travel grant dari Bekraf untuk mengikuti seminar ekonomi kreatif di Jepang pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper