Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Produk Dinding Ini Diklaim Ramah Lingkungan

PT Saint-Goban Construction Products Indonesia merilis dua produk terbaru yakni papan gypsum jenis Habito, Glasroc H, dan Xroc.
ilustrasi gypsum
ilustrasi gypsum

Bisnis.com, JAKARTA - PT Saint-Goban Construction Products Indonesia merilis dua produk terbaru yakni papan gypsum jenis Habito, Glasroc H, dan Xroc.

Managing Director PT Saint-Goban Construction Products Indonesia Hantarman Budiono mengatakan Habito merupakan papan gypsum terkuat sedangkan Glasroc H hadir dengan keunggulan tahan air, serta Xroc sebagai papan gypsum yang mampu menahan radiasi sinar-X.

Menurutnya kedua produk tersebut kian mematangkan pandangan gypsum yang biasanya digunakan untuk plafon kali ini dapat digunakan sebagai dinding secara maksimal.

"Dengan Habito masyarakat akan mendapatkan produk gypsum yang mudah di pasang dengan hasil akhir yang kokoh tetapi tetap mudah jika ingin memasang benda ke dinding," katanya, Rabu (2/8/2017).

Hantarman menuturkan Habito juga sebagai dinding terkuat, telah lulus uji beban sehingga mampu untuk menahan hingga 30 kg per titik. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memasang barang-barang seperti rak TV, kitchen set, meja pajangan, lukisan dan lainnya dengan mudah, langsung di tempat yang diinginkan.

Sementara Glasroc H merupakan inovasi Gyproc untuk dinding tahan air, sehingga cocok digunakan pada ruangan yang lembap tanpa memerlukan lapisan waterproofing. Selain itu Glasroc H juga didesain untuk menjadi tile backing yang kuat bagi keramik.

Sedangkan dengan XRoc dapat memenuhi kebutuhan pada fasilitas kesehatan, papan gypsum ini memiliki performa anti radiasi sinar-X sehingga cocok untuk dinding ruangan X-Ray pada rumah sakit.

Gyproc juga memperkenalkan inovasi ini sebagai solusi untuk mengatasi pemanasan global dan perubahan iklim yang terjadi di Bumi. Gypsum Gyproc dapat didaur ulang  100%, tidak mengandung bahan beracun, tidak memerlukan banyak air, dan dapat menghemat waktu konstruksi hingga 25-30% sehingga ramah lingkungan.

Ke depannya, Gyproc juga berkomitmen untuk terus berinovasi memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bangunan berkualitas yang ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper