Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

STR : Momen Musim Panas Genjot Permintaan Hotel di London

Mengikuti capaian positif pada kuartal I/2017, sejumlah acara yang rencananya diselenggarakan pada momen musim panas diperkirakan bakal menggenjot permintaan terhadap hotel di London.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 03 Juni 2017  |  14:52 WIB
London Eye - wikipedia
London Eye - wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA -- Mengikuti capaian positif pada kuartal I/2017, sejumlah acara yang rencananya diselenggarakan pada momen musim panas diperkirakan bakal menggenjot permintaan terhadap hotel di London.

Berkat  banyak acara pada momen musim panas di London, STR dan Tourism Economic menaikkan ekspektasi pasar terhadap industri perhotelan di kawasan ini pada tahun ini.

STR meyakini kinerja industri hotel di Ibu Kota Inggris ini mampu mencapai level normal pada akhir Juni dan pertengahan Juli tahun ini. Pada Rabu (28/6), Adele akan menggelar konsernya selama empat hari di Wembley Stadium. Setelah itu, di tempat yang sama, penyelenggaraan Wimbledon 2017 akan dimulai hingga 19 hari ke depan.

“London akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaran seri konser Adele 2017. Sepanjang 28 Juni-2 Juli, kami memprediksi okupansi hotel di sekitaran Wimbley Stadium akan penuh sehingga harga pun bakal terdongkrak,” mengutip analisis STR, Sabtu (3/6/2017).

Pada tahun sebelumnya (2 Juli 2016), Beyonce sempat menggelar konser di Wimbley Stadium yang menyebabkan harga hotel di sekitar lokasi merangkak naik menjadi GBP152 atau naik 6,2% dibandingkan 2015.

Tak jauh berbeda, Coldplay juga sempat mengadakan konser di Wimbley Stadium pada 15 Juni 2016 yang mendongkrak harga kamar hotel menjadi GBP170 atau naik 18,5% dari rata-rata 2015.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti london
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top