Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STR : Momen Musim Panas Genjot Permintaan Hotel di London

Mengikuti capaian positif pada kuartal I/2017, sejumlah acara yang rencananya diselenggarakan pada momen musim panas diperkirakan bakal menggenjot permintaan terhadap hotel di London.
London Eye/wikipedia
London Eye/wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA -- Mengikuti capaian positif pada kuartal I/2017, sejumlah acara yang rencananya diselenggarakan pada momen musim panas diperkirakan bakal menggenjot permintaan terhadap hotel di London.

Berkat  banyak acara pada momen musim panas di London, STR dan Tourism Economic menaikkan ekspektasi pasar terhadap industri perhotelan di kawasan ini pada tahun ini.

STR meyakini kinerja industri hotel di Ibu Kota Inggris ini mampu mencapai level normal pada akhir Juni dan pertengahan Juli tahun ini. Pada Rabu (28/6), Adele akan menggelar konsernya selama empat hari di Wembley Stadium. Setelah itu, di tempat yang sama, penyelenggaraan Wimbledon 2017 akan dimulai hingga 19 hari ke depan.

“London akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaran seri konser Adele 2017. Sepanjang 28 Juni-2 Juli, kami memprediksi okupansi hotel di sekitaran Wimbley Stadium akan penuh sehingga harga pun bakal terdongkrak,” mengutip analisis STR, Sabtu (3/6/2017).

Pada tahun sebelumnya (2 Juli 2016), Beyonce sempat menggelar konser di Wimbley Stadium yang menyebabkan harga hotel di sekitar lokasi merangkak naik menjadi GBP152 atau naik 6,2% dibandingkan 2015.

Tak jauh berbeda, Coldplay juga sempat mengadakan konser di Wimbley Stadium pada 15 Juni 2016 yang mendongkrak harga kamar hotel menjadi GBP170 atau naik 18,5% dari rata-rata 2015.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper