Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blok Cepu dan Aset Luar Negeri Topang Realisasi Produksi Pertamina

Realisasi produksi minyak Pertamina di Kuartal I/2017 ditopang dari Blok Cepu dan aset perseroan di luar negeri.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, CIREBON - Realisasi produksi minyak Pertamina di Kuartal I/2017 ditopang dari Blok Cepu dan aset perseroan di luar negeri.

Senior Vice President Upstream Strategic Planning&Operation Evaluation PT Pertamina (Persero), Meidawati mengatakan pada tiga bulan pertama 2017, perseroan mencatatkan produksi minyak positif.

Pada kuartal I/2017, produksi minyak menyentuh level 318.000 barel per hari (bph) atau lebih tinggi dari capaian di periode yang sama di 2016 sebesar 306.000 bph. Sementara, untuk gas, sebesar 1.969 juta kaki kubik per hari (million standard cubic feet per day/MMscfd) atau naik dari capaian produksi di periode yang sama tahun lalu 1.781 MMscfd.

Dari perolehan tersebut, dia menilai produksi Blok Cepu yang dioperatori ExxonMobil Cepu Limited menyumbang 88.000 bph karena anak usaha Pertamina yakni PT Pertamina EP Cepu menguasai 45% saham partisipasi (participating interest/PI).

Di sisi lain, aset dari luar negeri yang berasal dari Aljazair, Irak dan Malaysia produksinya menyentuh 87.000 bph atau lebih tinggi dari capaian di tahun lalu yakni 85.000 bph minyak. Untuk gas, diperoleh 266 MMscfd gas atau lebih tinggi dari periode yang sama tahun sebelumnya 196 MMscfd.

"Kontribusi kenaikan produksi dari pertamina EP Cepu dan Pertamina International," ujarnya dalam acara Media Gathering Direktorat Hulu di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (9/4/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper