Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fokus Pembenahan Internal, JNE Tunda IPO

Rencana PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE untuk melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham di lantai bursa kembali tertunda.
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 06 April 2017  |  19:35 WIB
Fokus Pembenahan Internal, JNE Tunda IPO

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE untuk melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham di lantai bursa kembali tertunda.

Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi mengatakan, pihaknya tengah fokus membenahi kinerja perseroan. Oleh karena itu, IPO tak masuk dalam rencana kerja JNE tahun ini.

"Tahun ini belum. Kami masih terus melakukan pembenahan internal dulu," katanya saat dihubungi Bisnis di Jakarta, Kamis (6/4/2017).

Target IPO perusahaan ekspedisi ini sebenarnya sudah sejak lama digaungkan. Tercatat sejak 2011 kala Johari Zein menjabat sebagai direktur utama rencana ini sudah terdengar.

Kala itu Johari menargetkan JNE melantai di bursa pada 2015 dengan melepas 20% sahamnya ke publik. Target tersebut kemudian mundur ke 2016. JNE bahkan sudah mengundang beberapa investor strategis yang berminat membeli saham.

Selain JNE, perusahaan ekspedisi lain yang pernah mengutarakan niat untuk IPO adalah PT Pandu Logistic dan PT Pos Logistik Indonesia.

Pandu Logistic pernah berencana melantai di bursa pada 2015. Sedangkan ide IPO Pos Logistik sudah muncul sejak 2012. Namun, rencana itu kerap tertunda karena menunggu peningkatan kapitalisasi perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa kurir
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top