Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ninja Xpress Ingin Ekspansi ke 80 Kota

Perusahaan kurir asal Singapura, Ninja Xpress berencana berekspansi ke 80 kota di Indonesia tahun ininn
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 04 April 2017  |  23:15 WIB
Ninja Xpress Ingin Ekspansi ke 80 Kota
Saat ini pertumbuhan active shipper Ninja Xpress sejak diluncurkan perdana September tahun lalu hingga April 2017 mencapai 107%. Dengan pertumbuhan bisnis e-commerce yang sangat pesat di Indonesia, diyakini angka tersebut akan meningkat lebih tinggi tahun ini. - .

Bisnis.com, JAKARTA-Perusahaan kurir asal Singapura, Ninja Xpress berencana berekspansi ke 80 kota di Indonesia tahun ini.

Country Head Ninja Xpress Indonesia Indra Wiralaksmana mengatakan, saat ini pihaknya sudah punya jaringan di 35 kota besar di seluruh Indonesia.

"Kalau di Pulau Jawa semua kota-kota utama atau disebut tier 1 sudah ter-cover. Target tahun ini akan buka minimal 60 sampai 80 kota," ujarnya di Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Dia menjelaskan, sebagai perusahaan kurir cakupan wilayah merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itu, ekpansi ke kota-kota lain akan terus dilakukan.

Untuk meningkatkan jumlah pengirim barang aktif atau active shipper, Ninja Xpress memberikan sejumlah layanan tambahan seperti jemput barang gratis dan cash on demand.

Saat ini pertumbuhan active shipper Ninja Xpress sejak diluncurkan perdana September tahun lalu hingga April 2017 mencapai 107%. Dengan pertumbuhan bisnis e-commerce yang sangat pesat di Indonesia, dia yakin angka tersebut akan meningkat lebih tinggi tahun ini.

Meskipun demikian, Indra menegaskan pihaknya berbeda dengan jasa kurir yang dimiliki perusahaan transportasi online. Sebab pihaknya tidak melayani on demand delivery melainkan hanya on demand pick up.

"Jadi kami ini bukan jasa transportasi online tetapi kurir. Cuma kami tambahkan layanan pick up on demand," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa kurir
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top