Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERSAINGAN JASA KURIR: Berikut Strategi Ninja Xpress

Meskipun memberikan banyak nilai tambah dalam jasanya, perusahaan jasa kurir asal Singapura Ninja Xpress tetap mampu memberikan harga yang kompetitif
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 04 April 2017  |  21:00 WIB
PERSAINGAN JASA KURIR: Berikut Strategi Ninja Xpress
Sejumlah e-commerce menjadi mitra di Indonesia. - .

Bisnis.com,JAKARTA-Meskipun memberikan banyak nilai tambah dalam jasanya, perusahaan jasa kurir asal Singapura Ninja Xpress tetap mampu memberikan harga yang kompetitif.

Country Head Ninja Xpress Indonesia Indra Wiralaksmana membeberkan starteginya. Dijelaskan Indra, strateginya adalah menerapkan manajemen sumber daya manusia yang terkontrol.

"Berbeda dengan perusahaan transportasi online yang mengandalkan mitra pengendara, status kurir di Ninja Xpress adalah karyawan. Oleh karena itulah kami mampu melakukan kontrol yang efektif," ujarnya usai peluncuran aplikasi Ninja Easy di Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Pihaknya juga meyakini, subsidi yang berlebihan justru akan membuat bisnis perusahaan tidak bisa sustainable. Oleh karena itu pihaknya tidak mau memberikan subsidi berlebihan

"Kalau subsidi berkelanjutan tanpa ada ujung, there is no point," katanya.

Untuk waktu pengantaran, Ninja Xpress punya estimasi secepat-cepatnya tiga hari dan paling lambat lima hari. Saat ini hari kerja berlaku dari Senin sampai Sabtu. Namun, dalam waktu dekat akan diberlakukan sistem pengantaran di hari Minggu.

Sebagai informasi, Ninja Xpress merupakan anak usaha dari penyedia layanan logistik asal Singapura, Ninja Van. April 2016 perusahaan ini mendapatkan pendanaan seri B sebesar $30 juta dari The Abraaj Group, Monk Bukit Ventures, B Capital Group, dan Yahoo Japan Capital.

Beberapa e-commerce besar yang menjadi mitranya di Indonesia antara lain Tokopedia, Lazada, dan Shopee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa kurir
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top