Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Siapkan Target Pertumbuhan 2017 Diatas 300%

Penyedia teknologi untuk pemesanan transportasi, Grab, menargetkan pertumbuhan lebih dari 300% dengan meningkatkan kualitas teknologi.
Grab Bike/Reuters-Iqro Rinaldi
Grab Bike/Reuters-Iqro Rinaldi

Bisnis.com, JAKARTA – Penyedia teknologi untuk pemesanan transportasi, Grab, menargetkan pertumbuhan lebih dari 300% dengan meningkatkan kualitas teknologi.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia mengatakan pada 2016 secara umum pertumbuhan meningkat 300%. Dia berharap 2017 bisa pertumbuhan bisnis Grab bisa melaju di atas 300%, antara 350% sampai 400%.

“Karena sejak awal tahun 2016 saja pertumbuhan kami sudah mencapai 250%, dan terus meningkat,” kata Ridzki kepada Bisnis, Selasa (17/1/2017).

Pertumbuhan ini menurut Ridzki disebabkan oleh banyaknya produk dan inovasi yang berbasis teknologi tinggi. Produk dan inovasi itu dikeluarkan oleh Grab sepanjang 2016. Ridzki menegaskan, Grab sebagai penyedia layanan teknologi ingin membuat layanan transportasi menjadi lebih aman, mudah diakses, dan mendorong perbaikkan kehidupan mitra.

“Kami tentu akan meningkatkan accessibility, taraf kehidupan mitra, dan meningkatkan safety customer dengan memberikan pelatihan bagi mitra pengemudi. Oleh sebab itu kami sediakan juga sarana feedback dari customer terkait pelayanan mitra kami,” jelasnya.

Salah satu agenda penting Grab tahun ini adalah memperbaiki dan meningkatkan teknologi pemesanan yang sudah ada saat ini. Baik itu teknologi dari sisi penumpang kepada pengemudi ataupun sebaliknya.

Sepanjang 2016 saja, Grab sudah mengeluarkan teknologi GrabChat untuk memudahkan pengemudi dan pengguna jasa untuk saling berkomunikasi. Penggunaan GrabChat ini menjadi solusi untuk mengamankan nomor penumpang dan juga nomor pengemudi dari penyalahgunaan.

Selain itu, kata Ridzki, Grab juga menyediakan layanan teknologi untuk mendukung aturan ganjil-genap yang diterapkan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Layanan itu adalah algoritma untuk mencocokkan plat mobil mitra pengemudi dengan pergerakkan ganjil-genap secara real time.

“Dengan layanan algoritma itu sistem kami secara otomatis mengarahkan pengemudi untuk tidak melalui jalur ganjil-genap jika plat mobilnya tidak cocok,” sambungnya.

Layanan teknologi lainnya adalah GrabPay, yang mana Grab Indonesia menjalin kerjasama dengan Bank Mandiri e-cash.

Dalam layanan ini tersedia juga GrabPayCredits yang memungkinkan pelanggan menikmati pelayanan non-tunai. GrabPay Credits ini memiliki mitra lokal selain Bank Mandiri yaitu ATM Prima, BCA. BNI, BRI, CIMB Niaga, dan Bank Permata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper