Stasiun Angke Siap Layani KRL Rute Rangkasbitung-Angke

Stasiun Angke akan digunakan untuk melayani Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek seiring akan dioperasikannya rute KRL Stasiun Rangkasbitung-Stasiun Angke.
Yudi Supriyanto | 11 Januari 2017 18:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Stasiun Angke akan digunakan untuk melayani Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek seiring akan dioperasikannya rute KRL Stasiun Rangkasbitung-Stasiun Angke.

Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Muhammad Nurul Fadhila mengatakan pihaknya akan mengoperasikan KRL Jabodetabek hingga Rangkasbitung dalam waktu dekat.

“Bersamaan dengan beroperasinya KRL ke Rangkasbitung, Stasiun Angke juga akan kembali dibuka untuk pelayanan KRL,” kata Fadhil, Jakarta, Rabu (11/1/2016).

Saat ini, dia menambahkan, penumpang tujuan Stasiun Rangkasbitung dan Stasiun Angke dilayani dengan lima rangkaian KA lokal relasi Rangkasbitung-Angke.

Oleh karena itu, dia mengungkapkan dengan mulai beroperasinya satu rangkaian KRL jumlah KA Lokal yang akan beroperasi akan berkurang menjadi empat rangkaian.

Dia mengatakan penggantian KA lokal ke KRL seluruhnya akan berlangsung bersamaan dengan berlakunya grafik perjalanan kereta api (Gapeka) untuk 2017 mulai April tahun ini.

Tag : krl, muara angke
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top