Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GKA Land Siapkan Rp200 Miliar Kembangkan Proyek Baru di Bogor

Perusahaan grup pengembang Gapura Kencana Abadi Land atau GKA Land akan kian melebarkan sayap pengembangan properti ke Bogor dengan investasi Rp200 miliar untuk sejumlah proyek hunian mulai Februari 2017.n
Pengerjaan proyek apartemen/Ilustrasi
Pengerjaan proyek apartemen/Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG - Perusahaan grup pengembang Gapura Kencana Abadi Land atau GKA Land akan kian melebarkan sayap pengembangan properti ke Bogor dengan investasi Rp200 miliar untuk sejumlah proyek hunian mulai Februari 2017.

Presiden Direktur GKA Land Dedi Setiadi mengatakan proyek pengembangan ini akan mencakup lahan seluas 3,2 hektar. Untuk tahap awal, perusahaan akan mulai dengan pembangunan rumah tapak dengan tipe 36 meter persegi (m2) dan 48 m2.

“Estimasi kita awal Februari [2017] kita akan launching yang landed. Kita lihat pasar perumahan masih cukup kuat adalah untuk tipe 36 dan 48 karena ini lebih banyak dicari real user, bukan investor,” katanya kepada Bisnis seusai acara penutupan atap Tower Chrysant,  menara apartemen kedua di superblok Bintaro Icon, Tangerang Selatan, Jumat (9/12/2016).

Meski masih merahasiakan lokasi proyek terbaru di Bogor tersebut, Dedi mengatakan lokasi proyek ini cukup strategis dan memiliki akses kendaraan umum 24 jam. Hal ini pun membuatnya optimistis proyek ini akan diminati pasar.

Dedi mengatakan proyek ini akan dikembangkan dalam beberapa tahap. Setelah mulai memasarkan tahap pertama pada Februari 2017 berupa proyek rumah tapak, selanjutkan akan dipasarkan proyek apartemen low rise enam lantai.

Proyek apartemen tersebut merupakan proyek apartemen murah yang akan menyasar kalangan menengah bawah. Tiap unitnya akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp150 juta.

Menurutnya, GKA Land akan terus memantau kondisi perkembangan pasar properti di wilayah penyangga Jakarta sebelum memutuskan meluncurkan proyek baru. Oleh karena itu, selain proyek Bogor ini, GKA masih menahan diri untuk mengembangkan proyek baru lainnya.

Meski begitu, salah satu proyek GKA Land yang tengah dalam daftar tunggu yakni proyek hunian di Pamulang, Tangerang Selatan. Proyek ini akan mencakup lahan seluas 3,5 hektar. “Kita lihat kondisi pasar properti seperti apa dulu baru kita akan launching,” katanya.

Sementara itu, GKA Land akan tetap fokus menyelesaikan proyek yang tengah dimulai. Setelah menutup atap Tower Chrysant @ Bintaro Icon, GKA Land berkomitmen untuk menyelesaikan tahap akhir pembangunannya agar dapat diserahterimakan segera.

Sebelumnya, pada Mei lalu telah dilakukan penutupan atap untuk menara pertama, yakni Tower Amethyst @ Bintaro Icon. GKA Land menargetkan serah terima Tower Amethyst dapat dilakukan pada Maret 2017 dan Tower Chrysant pada September 2017.

Adapun, proyek Bintaro Icon mencakup pengembangan seluas 1,3 hektar di Jalan Jombang No. 26, Bintaro, Tangerang Selatan. Proyek ini terdiri atas empat menara apartemen dengan total 1.300 unit, dan satu menara hotel dan lifestyle mall. Total investasinya mencapai Rp500 miliar.

GKA Land menargetkan pada semester II/2017 akan dimulai pembangunan tahap kedua, yakni dua menara berikutnya di Bintaro Icon, Tower Roseville dan Tower Calluna.

Sejak mulai dipasarkan pada 2013, harga unit apartemen di Bintaro Icon telah meningkat setidaknya 50% saat ini. Dua menara tahap pertama mencakup 550 unit dan sejauh ini telah terserap  80%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper