Kadin: Aksi Damai Perkuat Iklim Bisnis

Aksi 2 Desember bisa memberikan rasa saling percaya antara pihak yang berbeda pendapat
Demis Rizky Gosta | 02 Desember 2016 17:55 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri), Menkopolhukam Wiranto (kiri) dan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin berdoa sebelum melaksanakan salat Jumat di Silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12). - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA — Aksi massa yang berlangsung damai di Monas mempertebal keyakinan dunia usaha atas iklim bisnis di Indonesia.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani menyambut baik proses aksi massa 2 Desember yang berlangsung damai dari awal hingga akhir.

Aksi yang berlangsung damai, menurutnya, menunjukkan bahwa di Indonesia tidak ada permasalahan politik maupun permasalahan keamanan yang bisa mengganggu aktivitas ekonomi dan bisnis.

Rosan memuji langkah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang ikut salat Jumat bersama ratusan ribu masyarakat di Monas.

“Apresiasi tinggi buat Pak Presiden dan Pak Wapres. Saya rasa ini yang diharapkan masyarakat muslim agar bisa salat bersama-sama Presiden. Ini menunjukkan tidak ada masalah di antara penduduk Indonesia. Semua damai, semua positif,” katanya, Jumat (2/12/2016).

Rosan berharap kedamaian aksi 2 Desember bisa memberikan rasa saling percaya antara pihak yang berbeda pendapat maupun seluruh penduduk Indonesia.

Dia meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada penegak hukum untuk menjalankan proses hukum atas sangkaan pelanggaran hukum oleh Basuki Tjahaja Purnama.

“Saya berharap semua bisa lebih bersabar. Saya yakin proses hukum bisa benar-benar memberikan keadilan. Semua harus bersabar dan saling percaya,” kata Rosan.

Tag : kadin, DEMO 2 DESEMBER
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top