Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Jalin Kerjasama di Tokyo Century

Platform layanan transportasi berbasis aplikasi, Grab, kini bekerjasama dengan Tokyo Century Corporation, perusahaan penyedia layanan finansial di Jepang untuk mengoptimalkan opsi pembayaran non-tunai yang sesuai untuk masyarakat Asia Tenggara.
Taksi berbasis aplikasi/Antara
Taksi berbasis aplikasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Platform layanan transportasi berbasis aplikasi, Grab, kini bekerjasama dengan Tokyo Century Corporation, perusahaan penyedia layanan finansial di Jepang untuk mengoptimalkan opsi pembayaran non-tunai yang sesuai untuk masyarakat Asia Tenggara.

Ming Maa, President untuk Grab, mengatakan Grab sebagai portofolio transportasi terluas di seluruh Asia Tenggara sangat bangga dapat menghadirkan jaringan kendaraan terbesar untuk platform tumpangan apa pun di Asia Tenggara.

"Kami sangat senang dapat mengumumkan kemitraan hari ini dengan Tokyo Century, yang mana akan membantu kami untuk memenuhi tuntutan pengguna yang semakin bertumbuh," ujar Ming Maa dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (1/12).

Kerjasama ini diyakini Ming Maa bisa meningkatkan opsi penyewaan mobil untuk para mitra pengemudi GrabCar serta memperluas kepemimpinan pasar kami lebih besar.

Yasushi Yoshino, Senior Managing Executive Officer untuk Tokyo Century, mengatakan bahwa pasar ridesharing Asia Tenggara tengah memasuki pertumbuhan yang pesat.

Hal ini mendorong Tokyo Century ingin berkecimpung dalam industri aplikasi bersama Grab, yang diangg pemimpin pasar di Asia Tenggara.

Dia berharap malui kemitraan ini, Tokyo Century akan mengakselerasi pertumbuhan bisnis nya di area mobilitas baru seperti ridesharing, mengembangkan layanan finansial dengan memanfaatkan teknologi terdepan dari platform digital Grab.

"Kerjasama ini akan memperluas layanan pendanaan kendaraan bermotor di seluruh Asia Tenggara," ungkap Yasushi Yoshino.

Grab dan Tokyo Century yang telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk berkolaborasi dalam opsi penyewaan kendaraan baru untuk para mitra pengemudi GrabCar siap beropeeasi di enam negara.

Beberapa negara tempat Grab beroperasi adalah di Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Sebagai bagian dari kemitraan ini, Tokyo Century juga telah memberikan investasi strategis untuk Grab.

Pendanaan dari Tokyo Century ini juga termasuk pengembangan GrabPay Credits, dengan nominal saldo yang dapat ditop-up menggunakan kartu kredit dan eMoney, baik untuk pelanggan di Asia Tenggara melalui platform pembayaran mobile dalam aplikasi Grab, GrabPay.

Saat ini Grab mengoperasikan jaringan transportasi terbesar di Asia Tenggara. Grab juga menawarkan layanan kendaraan pribadi, ojek, taksi, dan layanan berbagi tumpangan di 6 negara dan 34 kota di seluruh Asia Tenggara, dengan 1 dari 4 penumpang menggunakan lebih dari satu jenis layanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper