Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Glico Wings Incar Tiga Besar Produsen Es Krim

Produk es krim Glico Wings dipasarkan pada kisaran harga Rp1.000Rp12.000 dengan beberapa rasa yang khusus dikembangkan untuk konsumen Indonesia,
Glico Indonesia. /glico
Glico Indonesia. /glico

Bisnis.com, JAKARTA – Glico Wings berambisi menjadi tiga besar produsen es krim di Indonesia pada 2017.

Presiden Direktur PT Glico Wings, Hidekazu Kawashima mengatakan Glico Wings yakin bisa menjadi salah satu pemain utama dalam pasar es krim dI Indonesia melalui kemampuan inovasi.

“Kunci pertumbuhan kategori es krim adalah inovasi. Selama produsen bisa memberikan inovasi yang tepat guna, konsumen pasti terus meningkatkan konsumsi mereka,” katanya, Rabu (16/11/2016).

Dia yakin kemampuan inovasi Glico dan kekuatan distribusi Wings Food bisa membawa Glico Wings menjadi salah satu dari tiga produsen es krim terbesar di Tanah Air pada 2017.

Glico Wings hari ini Rabu (16/11/2016) mulai memasarkan es krim produksinya di Indonesia. Perusahaan tersebut adalah perusahaan patungan antara Wings Food (50%) dan Ezaki Glico (50%).

Glico Wings adalah kerja sama ketiga yang dijalin oleh Wings Group dengan perusahaan Jepang. Perusahaan yang didirikan oleh Johannes Ferdinand Katuari dan Harjo Sutanto tersebut sebelumnya bekerja sama dengan Lions untuk memproduksi toiletteries dan Family Mart dalam bisnis ritel.

Marketing Manager Glico Wings, Bernando Tampubolon, mengatakan saat ini hanya ada beberapa pemain besar yang berkompetisi di pasar es krim Indonesia. PT Unilever Indonesia Tbk mendominasi dengan pangsa pasar sebesar 70%, diikuti oleh PT Campina Ice Cream Industri yang menguasai 20% pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper