Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Perkenalkan Layanan GrabChat

Layanan transportasi berbasis aplikasi global Grab kembali memperkenalkan layanan terayarnya yaitu platform instan messaging GrabChat untuk pengguna smartphone Android dan iOS.
Taksi berbasis aplikasi/Antara
Taksi berbasis aplikasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Layanan transportasi berbasis aplikasi global Grab kembali memperkenalkan layanan terayarnya yaitu platform instan messaging GrabChat untuk pengguna smartphone Android dan iOS.

Hooi Ling Tan, Co-Founder Grab mengemukakan alasan pihaknya memperkenalkan fitur terbaru bernama GrabChat tersebut adalah untuk mempermudah proses komunikasi antara driver dan penumpang, sehingga penumpang tidak perlu menggunakan pulsa untuk berkomunikasi dengan driver yang dipesannya.

"Ini akan mempermudah proses penjemputan bagi penumpang dan pengemudi dengan adanya komunikasi yang mulus langsung dari aplikasi Grab, tanpa perlu menghabiskan pulsa," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (24/10).

Dia juga mengatakan Grab akan melakukan ujicoba fitur terbarunya tersebut dalam versi beta kepada sebanyak 50.000 pengguna di kawasan Asia Tenggara, khusus untuk pengguna smartphone yang telah mendukung Operating System (OS) Android dan iOS.

"Mulai hari ini sampai akhir minggu ini, GrabChat akan dihadirkan untuk seluruh pengguna Android dan iOS secara bertahap," katanya

Tan memprediksi melalui fitur teranyarnya tersebut, Grab dapat menghemat sebanyak 85.000 SMS untuk driver dan sebanyak 45.000 SMS bagi penumpang dalam periode waktu satu minggu ke depan.

"GrabChat telah menghemat banyak SMS baik bagi driver maupun penumpang dalam periode waktu satu minggu," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper