Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Tunjuk Ming Maa Sebagai Presiden, Ini Profilnya

Platform pemesanan layanan kendaraan di Asia Tenggara Grab mengumumkan Ming Maa sebagai presiden dan bermarkas di Singapura.
Grab mengumumkan Ming Maa sebagai presiden dan bermarkas di Singapura.
Grab mengumumkan Ming Maa sebagai presiden dan bermarkas di Singapura.

Bisnis.com, JAKARTA-- Platform pemesanan layanan kendaraan di Asia Tenggara Grab mengumumkan Ming Maa sebagai presiden dan bermarkas di Singapura.

Dalam keterangan resmi Grab yang diterima pada Jumat (14/10/2016), disebutkan Ming secara garis besar akan bertanggung jawab untuk mendorong aktifitas pengembangan perusahaan, termasuk kemitraan strategis dan kesempatan investasi, pengembangan dan eksekusi dari strategi pasar terbaru, mengelola struktur kapital perusahaan secara keseluruhan, dan aktifitas korporat lainnya.

Ming memiliki pengalaman lebih dari 12 tahun dalam bidang keuangan dan investasi di segala penjuru Amerika Serikat dan Asia. Dia bergabung dengan Grab dari SoftBank Group Corp., perusahaan teknologi global terdepan dan salah satu investor strategis utama Grab.

Sebelumnya, Ming berbasis di Tokyo dan memiliki peranan penting dalam bertanggung jawab atas berbagai investasi SoftBank di perusahaan-perusahaan terdepan dalam industri ride-sharing dan e-commerce, termasuk investasi Seri D untuk Grab pada April 2015 dan tambahan investasi Seri F pada September 2016.

Anthony Tan, Group CEO dan Co-Founder Grab, menilai Ming sebagai orang yang sangat strategis. Wawasan yang dimilikinya lebih dari beberapa dekade dalam bidang investasi di Amerika Serikat dan Asia diharapkan menjadi nilai tambah seiring dengan perjalanan perusahaan untuk memperluas pasar di Asia Tenggara.

"Penunjukan Ming merefleksikan komitmen kami untuk menuju pertumbuhan dan inovasi yang berkelanjutan, dan kami sangat senang untuk dapat menyambut Ming bergabung dalam tim kami," katanya.

Ming juga menyatakan antusiasmenya bergabung dengan tim Grab.

“Saya dapat memanfaatkan pengalaman dalam industri e-commerce dan ride-sharing, untuk membangun kesuksesan Grab, seiring dengan upaya kita untuk menciptakan ekosistem mobile generasi berikutnya di Asia Tenggara,” ujar Ming.

Sebelum bergabung dengan SoftBank, Ming merupakan Principal di Ancora Capital Management Pte Ltd yang berbasis di Jakarta. Sebelum bergabung dengan Ancora, antara tahun 2000-2012, Ming merupakan Vice President untuk Merchant Banking Division di Goldman Sachs, berbasis di Tokyo dan San Francisco.

Di Goldman Sachs, Ming mengelola investasi di seluruh spektrum industri dan melayani sejajaran perusahaan teknologi dan media. Ming mendapatkan gelar Bachelor of Science dan Master of Science dari Massachusetts Institute of Technology.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper