Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INTERIOR RUMAH: Cara Membuat Teras yang Nyaman dan Cantik

Baik teras depan maupun belakang merupakan tempat yang sangat tepat untuk bersantai di rumah.
Baik teras depan maupun belakang merupakan tempat yang sangat tepat untuk bersantai di rumah. / Urbanindo
Baik teras depan maupun belakang merupakan tempat yang sangat tepat untuk bersantai di rumah. / Urbanindo

Baik teras depan maupun belakang merupakan tempat yang sangat tepat untuk bersantai di rumah. Ada baiknya Anda membuat area tersebut menjadi cantik dan nyaman untuk lebih mendukung suasana. Dijamin, aktivitas yang dilakukan bersama keluarga di sana akan semakin syahdu. Simak caranya di bawah ini. 

Padukan Warna

Kesan indah dan nyaman dapat diciptakan dengan menggunakan beberapa warna berbeda pada bagian teras. Anda bisa mengaplikasikan warna-warna netral pada beberapa bagian, seperti pada jendela atau pagar teras.

Warna biru merupakan pilihan yang tepat untuk bagian aksesorinya. Anda bisa menuangkan warna tersebut pada sarung bantal atau pajangan lainnya. Warna ini dapat membuat suasana hati siapapun yang berada di teras menjadi senang.

Sementara itu, warna cerah dan bold untuk pintu rumah dapat membuat teras semakin tampak menarik. Contohnya kuning, merah, atau hijau. Mengapa di pintu? Bagian tersebut merupakan pusat yang ada pada sebuah teras.

Lantai yang Pas

Pilihlah material lantai yang sesuai untuk menciptakan teras yang nyaman. Gunakan lantai yang permukaannya tidak licin agar Anda dan keluarga tidak mudah terpeleset. Teras yang letaknya berada di luar rentan terkena air, terutama pada musim hujan. 

Anda juga harus memilih permukaan lantai yang memiliki motif atau gambar, sehingga teras kelihatan lebih cantik. Contohnya keramik motif, kayu parket, atau juga batu alam.

Perabot yang Nyaman

Jangan lupa untuk memasukkan perabot seperti kursi atau sofa serta meja khusus untuk area teras. Pilihlah ukuran yang sesuai dengan teras serta jumlah anggota keluarga Anda. Selain memilih yang empuk dan nyaman, jangan lupa! Gunakanlah perabot dengan material kuat agar mereka dapat bertahan walau berada di luar rumah dalam jangka waktu yang lama.

Tambah Aksen Kecil

Berbagai aksen dekorasi simpel pun boleh Anda masukkan ke area teras. Salah satu contohnya adalah karpet berukuran kecil dengan motif yang menarik. Selain membuat teras menjadi lebih indah, area tersebut pun akan kelihatan lebih nyaman dan mengundang. Gunakanlah karpet jenis tenun yang memiliki bahan seperti keset agar tahan lama dan tidak licin.

Percantik dengan Tanaman

Terakhir, jangan terlewat untuk menempatkan berbagai macam dekorasi tanaman pada pot berukuran sedang. Letakkan tanaman tersebut menggantung atau di pojokan teras. Hal ini dilakukan agar aktivitas serta mobilitas Anda tidak terganggu. Penataan tanaman yang tepat pun akan membuat teras kecil tampak lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : UrbanIndo.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper