Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRIK PROPERTI: Ini Tanda-Tanda Rumah Anda Harus Segera Dijual

Ada ikatan tak kasat mata dalam hubungan antara pemilik rumah dan rumahnya. Menempati rumah bertahun-tahun seringkali membuat seseorang sulit untuk melepas atau menjualnya.
Foto ilustrasi perumahan. / Bisnis Rahman
Foto ilustrasi perumahan. / Bisnis Rahman

Ada ikatan tak kasat mata dalam hubungan antara pemilik rumah dan rumahnya. Menempati rumah bertahun-tahun seringkali membuat seseorang sulit untuk melepas atau menjualnya. Mereka cenderung enggan pindah dan menyerahkan rumah ke orang lain, meski kebutuhan telah mendesak.

Alasannya tentu sudah banyak kenangan yang terjadi di rumah tersebut. Padahal rumah tersebut sudah sangat tua dan kawasan sudah tidak layak ditinggali, seperti polusi, sering banjir, dan sebagainya.

Hal ini sangat tidak disarankan karena bisa membahayakan dan mengganggu kenyamanan Anda bersama orang tercinta di rumah. Ada baiknya Anda segera move on dan memikirkan apa yang terbaik di masa depan, dengan mengikhlaskan rumah lawas untuk di jual. Terlebih bila sudah ada tanda-tanda berikut ini:

1.Suku Bunga Sedang Turun
Bila suku bunga bank sedang rendah, ini bisa menjadi peluang untuk menjual rumah. Suku bunga rendah akan mendatangkan banyak pembeli karena dinilai menjadi momen tepay mendapatkan rumah dengan harga terbaik.

2.Kebutuhan dan Biaya Semakin Tinggi
Semakin bertambah usia sangat normal bila kebutuhan dan biaya semakin bertambah. Bila kondisi keuangan sangat terdesak, menjual rumah bisa menjadi solusi untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut.

Terlebih bila rumah lama berada jauh dari lokasi bekerja atau aktivitas harian lainnya. Lebih dianjurkan mencari rumah yang dekat dengan kantor dan sejenisnya, untuk menghemat biaya dan waktu.

3. Telah Memiliki Rumah Idaman Lain
Anda mungkin sudah melirik rumah idaman di suatu tempat. Namun, masih enggan membelinya karena sudah memiliki tempat tinggal. Jangan membuang waktu, karena biasanya Anda akan terus memikirkan rumah idaman baru tersebut. Bila terlalu lama, harga bisa naik dan justru akan menghilangkan kesempatan berharga.

4.Tetangga yang Mengganggu
Rumah idaman bukan hanya tentang desain dan letaknya, tapi juga lingkungan sosialnya. Tentu sangat mengganggu bila Anda tinggal di rumah yang ideal, tapi memiliki tetangga menyebalkan yang membuat hidup tak tenang. Daripada terus menerus bertengkar, jauh lebih baik Anda mengalah dan pindah ke lokasi baru yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Rumahku.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper