Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Jalin Kerjasama Dengan Citi Untuk Pembayaran Kartu Kredit

Grab, perusahaan platform transportasi bekerjasama dengan Citi, bank global untuk membuka layanan pembayaran biaya perjalanan menggunakan poin kartu kredit bagi konsumen di kawasan Asia Pasifik.
Taksi berbasis aplikasi/Antara
Taksi berbasis aplikasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Grab, perusahaan platform transportasi bekerjasama dengan Citi, bank global untuk membuka layanan pembayaran biaya perjalanan menggunakan poin kartu kredit bagi konsumen di kawasan Asia Pasifik.

Joel Yarbrough, Head of Payments and Commerce Product Grab menyatakan Grab membutuhkan kerjasama di sektor pembiayaan bagi pasar Asia untuk meningkatkan jumlah konsumen. Layanan ini akan tersedia di Singapura dan Filipina, Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Kemitraan ini menjadi yang pertama bagi Citi dalam mengintegrasikan kartu kreditnya dengan aplikasi layanan transportasi.

“Seiring dengan banyaknya pelanggan yang menggunakan Grab untuk memenuhi kebutuhan transportasi sehari-harinya, sebagian besar dari mereka memilih pembayaran non-tunai dengan mengadopsi GrabPay untuk menikmati pengalaman perjalanan yang lebih mulus dan nyaman,” kata Joel melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (5/9/2016).

Sementara itu menurut Anand Selva, Head of Asia Pacific Consumer Banking for Citi, saat ini strategi consumer banking adalah dengan menjadi bank digital terdepan di dunia yang memberikan pengalaman konsumen atas ekosistem-ekosistem digital utama.

Anand Selva memahami bahwa pesatnya tingkat adopsi ponsel dan saluran digital lainnya telah sepenuhnya mentransformasi cara dan tempat masyarakat melakukan transaksi perbankan.

“Integrasi layanan kami ke dalam aplikasi-aplikasi utama seperti Grab juga akan mendorong pertumbuhan bisnis kartu kredit melalui akuisisi baru dan peningkatan loyalitas pelanggan,” ungkap Anand Selva.

Sebagai tahap awal, pelanggan yang menambahkan kartu kredit Citi miliknya ke dalam platform pembayaran ponsel, GrabPay, akan menerima potongan harga pada perjalanan pertamanya. Sementara, pelanggan Grab yang mendaftarkartu kredit Citi melalui kerja sama ini dapat menikmati sejumlah perjalanan gratis dengan nilai mencapai US$50.

Pada tahap selanjutnya, para pelanggan dapat membayar biaya perjalanan Grab mereka menggunakan poin kartu kredit. Para pemegang kartu kredit Citibank yang menggunakan kartu kredit Citi miliknya di GrabPay akan menerima SMS dari Citi untuk mengonfirmasi apakah mereka ingin menggunakan poinnya untuk membayar biaya perjalanan. Setelah mengirimkan balasan persetujuan, penukaran akan terjadi secara otomatis dan tercantum dalam tagihan bulanan pelanggan.

Cara pembayaran inovatif untuk layanan perjalanan ini memungkinkan para pemegang kartu kredit menukarkan poin mereka dengan transaksi sederhana sehari-hari sesuai dengan keinginan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper