Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRIK PROPERTI: Mengetahui Berbagai Jenis Selimut dan Karakternya

Ketika waktu tidur tiba, membaringkan diri di bawah lindungan selimut tentu sangat menyenangkan dan membuat diri terasa nyaman. Tapi tahukah Anda berbagai jenis selimut yang ditawarkan di pasaran?
Selimut jenis ini sangat nyaman untuk digunakan. /rumahku
Selimut jenis ini sangat nyaman untuk digunakan. /rumahku

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika waktu tidur tiba, membaringkan diri di bawah lindungan selimut tentu sangat menyenangkan dan membuat diri terasa nyaman. Tapi tahukah Anda berbagai jenis selimut yang ditawarkan di pasaran?

Saat hendak membeli selimut, Anda mungkin tidak berpikir terlalu jauh, hanya sekadar memilih warna atau gambar yang tertera saja. Tidak salah memang, tapi mengetahui beberapa hal mengenai berbagai jenis selimut dan karakternya yang ditawarkan di pasaran tentu tidak ada salahnya.

Dalam memilih selimut, selain jenis hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah persoalan ukuran, pastikan ukuran selimut cukup besar untuk dapat menutup semua bagian kasur. Selain itu selimut sebaiknya memiliki beberapa inchi ekstra lebih panjang dan lebih lebar dari kasur agar dapat diselipkan di sisi kasur. 

Sedangkan untuk jenis dan karakternya masing-masing, pertama di pasaran tersedia selimut berbahan katun. Selimut ini memiliki karakter kuat atau awet untuk digunakan meski telah dicuci berulang kali.  Selimut jenis ini juga sangat cocok bagi mereka yang menderita alergi.

Selimut berbahan katun tersedia dalam berbagai jenis ketebalan, tergantung proses saat menenun. Selimut agak tipis cocok digunakan saat cuaca panas, sedang yang tebal cocok untuk menghalau dingin.

Selanjutnya, selimut berbahan wol. Selimut wol memiliki karakter berat, hangat, namun tetap terasa nyaman karena mudah menguapkan kelembaban. Ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan selimut hangat yang tebal. Namun sayangnya, banyak orang yang alergi terhadap wol.

Lalu ada juga pilihan selimut berbahan kasmir, selimut ini tergolong mewah dan memiliki bahan yang bersifat lembut, halus, tapi dapat tetap memberikan kehangatan. Sayang harganya tergolong sangat mahal.

Sedang jika Anda mencari yang berharga terjangkau, Anda bisa memilih selimut sintetis. Biasanya berbahan dasar polyester atau microfiber. Kelemahan dari selimut sintetis, mudah menyerap debu dan kotoran lainnya, seperti halnya rambut.

Selanjutnya ada selimut berbahan bulu.  Selimut jenis ini sangat nyaman untuk digunakan, memiliki karakter kestra hangat namun tidak terlalu berat. Anak-anak sangat gemar menggunakan selimut jenis ini.

Bulu juga memiliki kemampuan untuk mengusir kelembaban, itu kenapa anak-anak sangat menggemarinya, karena tubuh tetap terasa hangat tanpa perlu merasa kegerahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Rumahku.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper