Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRIK PROPERTI: 5 Warna Fengsui Pengaruhi Keseimbangan Energi

Tak jarang seseorang mempertimbangkan desain rumah berdasarkan elemen fengsui. Apakah Anda tahu arti warna dari masing-masing elemen fengsui?
Kedua warna elemen logam sangat cocok jika diaplikasikan pada ruang keluarga dan dapur. /urbanindo
Kedua warna elemen logam sangat cocok jika diaplikasikan pada ruang keluarga dan dapur. /urbanindo

Bisnis.com, JAKARTA - Tak jarang seseorang mempertimbangkan desain rumah berdasarkan elemen fengsui. Apakah Anda tahu arti warna dari masing-masing elemen fengsui?

Berikut ini penjelasan lengkapnya.

1. Warna Elemen Air

Elemen air terdiri dari warna biru dan hitam. Pada umumnya, warna biru dikenal dapat memberikan efek damai dan spiritualitas tinggi. Warna ini pun akan sangat cocok jika diaplikasikan di kamar tidur.

Kemudian untuk warna hitam, mencerminkan kesan penuh misteri, bebas, dan independen. Warna ini sangat jarang digunakan, namun sangat cocok jika diaplikasikan pada dinding kamar tidur remaja.

Warna dari elemen air akan memberikan kekuatan energi jika diaplikasikan pada sisi rumah bagian utara, timur, dan tenggara.

2. Warna Elemen Api

Elemen api identik dengan warna cerah, seperti merah yang memberikan kehangatan dan warna oranye yang menunjukkan keceriaan.

Dalam fengsui, elemen api harus digunakan secara hati-hati, sehingga tidak boleh digunakan sebagai warna dominan. Meskipun demikian, kedua warna ini dipercaya dapat meningkatkan kreativitas serta konsentrasi.

3. Warna Elemen Tanah

Elemen yang satu ini terdiri dari warna kulit dan kuning muda yang dipercaya dapat menghadirkan keceriaan, menjernihkan pikiran, dan kesehatan pencernaan. Warna elemen tanah juga dapat menciptakan stabilitas, pemeliharaan, dan menjaga hubungan antar sesama penghuni rumah.

Kedua warna ini sangat cocok diaplikasikan pada ruang keluarga dan ruang tamu. Elemen tanah akan sangat baik jika diaplikasikan pada tengah rumah atau sisi rumah bagian timur laut dan barat daya.

4. Warna Elemen Kayu

Elemen kayu terdiri dari warna coklat yang identik dengan kesan elegan dan warna hijau melambangkan keharmonisan, keasrian, serta kesuburan.

Kedua warna ini sangat cocok diaplikasikan pada dinding dan perabot di beberapa ruangan rumah. Menurut fengsui, warna elemen kayu dipercaya dapat mendatangkan kemakmuran dan kesehatan.

5. Warna Elemen Logam

Warna elemen logam terdiri dari putih dan abu-abu yang melambangkan ketajaman, kebersihan, kesegaran, dan tanda permulaan. Pengaplikasian di rumah dipercaya dapat menghilangkan rasa malas, frustasi, dan kurang fokus.

Kedua warna elemen logam sangat cocok jika diaplikasikan pada ruang keluarga dan dapur. Namun, warna dari elemen ini tidak cocok apabila diaplikasikan di kamar tidur anak.

Nah, itu dia penjelasan singkat mengenai makna dari warna elemen fengsui. Semoga penjelasan ini dapat membantu Anda yang sedang mencari inspirasi warna berdasarkan fengsui, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Urbanindo.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper