Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STABILISASI HARGA PANGAN: ICMI Bangun Jaringan Suplai Bahan Pangan

Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia bakal membangun 400 unit toko sejalan dengan rencana organisasi ini mendirikan jaringan suplai bahan pokok pangan.
ICMI/icmijabar.or.id
ICMI/icmijabar.or.id

Bisnis.com, JAKARTA—Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia bakal membangun 400 unit toko sejalan dengan rencana organisasi ini mendirikan jaringan suplai bahan pokok pangan.

Wakil Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sri Astuti Buchary mengatakan jaringan toko ini bakal menyajikan bahan pokok pangan dengan harga terjangkau. Penyebarannya, lanjut dia, akan mencapai tingkat Rukun Warga (RW).

“Kami menggandeng Pemerintah Daerah Jawa Barat untuk membangun 300-400 unit toko ICMI di Jawa Barat. Pembukaannya akan didukung Organisasi Pengusaha Perempuan ICMI,” ujar Sri dalam siaran persnya yang dikutip Bisnis, Rabu (27/7/2016).

Toko ICMI, papar Sri, ditujukan untuk memperpendek jalur distribusi bahan pangan. Sasaran akhirnya, diharapkan harga-harga bahan pokok pangan terjangkau oleh masyarakat. Selain itu, toko-toko tersebut juga ditargetkan mampu mempercepat stabilisasi harga bahan pokok ketika ada lonjakan tinggi.

Selain menjajakan bahan pokok, Sri berujar entitas ini juga akan mendagangkan produk dari industri makanan.

Dalam jangka panjang, Sri menyebut ICMI juga akan membangun jaringan toko serupa di provinsi lainnya. Di daftar rancangan ICMI, usai merampungkan pembukaan toko di Jawa Barat, entitas ini juga akan membangun unit serupa di Jawa Tengah, Bogor, DKI Jakarta, Banten, dan DI Yogyakarta.

Adapun, sebelum Jawa Barat, ICMI telah membuka program ini di Jawa Timur.

Sri melanjutkan, pada tahapan berikutnya, ICMI akan membangun jaringan toko di luar Pulau Jawa. “Setelah itu akan menyusul pembukaan di Jambi, Palembang, Padang. Sementara sisanya masih dalam proses pematangan,” tutur Sri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper