Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jambore HIPMI: MatahariMall.com Dorong Potensi Pemuda

Kembangkan wirausahawan muda berkualitas, MatahariMall.com dukung Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk sukseskan Jambore HIPMI se-Asean di Bandung pada 22-26 Mei 2016.
Emirsyah Satar - Chairman mataharimall.com
Emirsyah Satar - Chairman mataharimall.com

Bisnis.com, JAKARTA—Kembangkan wirausahawan muda berkualitas, MatahariMall.com dukung Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) untuk sukseskan Jambore HIPMI se-Asean di Bandung pada 22-26 Mei 2016.

Chairman MatahariMall.com Emirsyah Satar mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi para pengusaha muda Indonesia. Komitmen ini direalisasikan dengan memberikan dukungan dalam bentuk bantuan dana.

“Saat ini kita tengah memasuki era revolusi industri yang keempat. Ditambah lagi dengan pengimplementasian Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan melebur geographical boundaries yang sebelumnya membatasi ruang gerak pengusaha muda Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (19/5/2016).

CEO MatahariMall.com Hadi Wenas menilai inilah peranan Hipmi untuk membimbing para pengusaha muda untuk dapat berkompetisi di tingkat regional, bahkan global, menjadi semakin penting.

“MatahariMall mendukung kesuksesan acara ini karena kami percaya bahwa bila diberikan kesempatan dan pelatihan yang mumpuni, pengusaha-pengusaha muda Indonesia mampu memenangkan persaingan industri,” terangnya.

Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se-Asean itu merupakan forum komunikasi dan sarana konsolidasi potensi pengusaha pemula di Indonesia. Menyongsong era  MEA, MatahariMall menyadari insan-insan muda di Indonesia harus diberdayakan guna meningkatkan daya saing bangsa.

Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia menerangkan Jambore ini akan dihadiri oleh 4.000 orang pengusaha pemula binaan HIPMI yang berasal dari perguruan tinggi se-Indonesia, maupun pengusaha pemula dari perguruan tinggi se-Asean. Sebanyak 10 negara di Asean telah menyatakan akan berpartisipasi dan mengirim delegasinya.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari MatahariMall bagi terlaksananya kegiatan ini dan merupakan suatu kehormatan bagi HIPMI, sebab MatahariMall merupakan local brand yang memiliki potensi besar untuk menjadi regional champion brand e-Commerce di Asean,” katanya.

Dalam kegiatan ini, dia mengungkapkan MatahariMall.com juga akan hadirkan booth Jual Online Aja (JOA), salah satu program pelatihan UMKM milik MatahariMall yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi UMKM di Indonesia. Menyusul keberhasilan pada tahun sebelumnya di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, Tangerang, Surabaya, Medan, Samarinda, dan Makassar, JOA 2016 ditargetkan menjangkau 16 kota di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper