Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bakso Daging Ikan Laut Akan Dimasyarakatkan

Harga daging sapi cenderung makin tinggi sehingga Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso (Apmiso) Jawa Tengah mencoba mencari alternatif pengganti daging sapi sebagai bahan baku pembuatan bakso.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Mei 2016  |  18:45 WIB
Bakso Daging Ikan Laut Akan Dimasyarakatkan
Bakso Ikan di Belitung Timur. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Harga daging sapi cenderung makin tinggi sehingga Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso (Apmiso) Jawa Tengah mencoba mencari alternatif pengganti daging sapi sebagai bahan baku pembuatan bakso.

"Saat ini kami tengah mencoba bahan baku ikan laut, untuk peluncurannya akan kami lakukan tanggal 13 Mei di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah," kata Ketua Apmiso Jawa Tengah, Lasiman, di Semarang, Senin (9/5/2016).

Nanti, pengenalan bakso daging ikan laut itu juga akan dilakukan di intansi-instansi lain. Bakso juga sudah cukup ngetop sebagai makanan tidak berat di panggung internasional, dengan nama bahasa Inggris-nya meat ball.

"Jadi tidak hanya berpatok pada daging sapi dan daging ayam tetapi juga ikan laut. Harapannya ini nanti menjadi salah satu varian yang digemari para pembeli," katanya.

"Saat ini harga daging sapi sekitar Rp110.000/kg, padahal harga satu porsi bakso masih Rp10.000. Idealnya, dengan harga daging tersebut harga bakso minimal Rp12.000 semangkok," katanya. Kalau pakai daging ikan laut, harga bakso bisa separuh saat ini.

Sementara itu, untuk ketersediaan ikan lautnya akan disuplai oleh para nelayan di Jawa Tengah. Salah satu yang sudah siap menyuplai adalah para nelayan dari Kabupaten Rembang.

"Mereka siap mensuplai, untuk ikan yang digunakan sebagai bahan baku bakso ini di antaranya bandeng, tuna, dan tongkol," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pedagang bakso ikan laut

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top