Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ROLL OUT N219: Penampilan Perdana Pesawat Buatan Indonesia Setelah N250

Penampilan perdana dan pemberian nama pesawat terbang produksi PT Dirgantara Indonesia (Persero) N219 akan berlangsung hari ini, Kamis (10/12/2015).
Pesawat N219
Pesawat N219

Bisnis.com, BANDUNG--Penampilan perdana dan pemberian nama pesawat terbang produksi PT Dirgantara Indonesia (Persero) N219 akan berlangsung hari ini, Kamis (10/12/2015).

Di lokasi hanggar, PT Dirgantara Indonesia (DI) tampak telah mempersiapkan berbagai persiapan.

Semula, penampilan perdana atau roll out pesawat hasil kolaborasi PT DI dan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan) ini akan dilaksanakan pada Agustus lalu.

Namun, pesawat tersebut baru siap pada sekitar November. Rencana roll out pun masih menunggu jadwal dari Presiden Jokowi untuk secara langsung meresmikan.

Sayangnya, hari ini Presiden batal melakukan kunjungan kerja ke Bandung. Semula Presiden dijadwalkan membuak Festival Anti Korupsi 2015 dan menghadiri roll out N219 tersebut.

Penampilan perdana dan pemberian nama pesawat terbang yang dapat menjadi kebangsaan bangsa tersebut menandai prototipe pesawat N219 telah selesai dan siap diperkenalkan kepada publik secara utuh.

Sebelumnya, roll out semacam ini berlangsung saat Indonesia meluncurkan pesawat N250. Sayangnya, proyek pesawat N250 pada masa Presiden Soeharto itu tidak berlanjut.

Direktur Utama PT DI Budi Santoso mengatakan pesawat N219 bisa menjadi awal kebangkitan industri dirgantara Indonesia dengan bersinergi bersama industri strategis dalam negeri.

"Sehingga diharapkan akan tercipta kesinambungan antarsektor industri dan mampu menyerap tenaga kerja yang andal," sebutnya, Kamis (10/12/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper