Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TKI Sektor Perhotelan di Macau Bergaji Hingga Rp18 Juta

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan menyosialisasikan adanya peluang kerja bagi tenaga kerja Indonesia (TKI) untuk negara tujuan Macau.n

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan menyosialisasikan adanya peluang kerja bagi tenaga kerja Indonesia (TKI) untuk negara tujuan Macau.

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan di Macau terbuka kesempatan bagi TKI untuk bekerja di perhotelan dan dan restoran dengan upah mencapai Rp10 juta-Rp18 juta per bulan.

"Kita berusaha memanfaatkan peluang ini sebaik baiknya. Namun sistem penempatan dan perlindungan TKI  perlu disiapkan kedua negara supaya berjalan lancar dan baik serta memberikan kesejahteraan dan perlindungan optimal bagi TKI," katanya, Selasa (17/11/2015).

Selain itu, peluang pasar tenaga kerja untuk sektor konstruksi juga sangat menjanjikan, karena pembangunan di Makau sudah mulai berjalan cepat sehingga permintaan pekerja yang memiliki skill sebagai ahli konstruksi sangat tinggi.

Hanif mengatakan pemerintah siap memfasilitasi pengiriman TKI sektor formal ke Macau menyusul besarnya potensi lapangan kerja yang tersedia Pemerintah melihat ini sebagai peluang yang cukup baik bagi tenaga kerja kita untuk bekerja disana, terutama di sektor formal.

"Terkait dengan itu, kami akan melakukan pengkajian secara lebih mendalam, soal aturan, perlindungan, dan mekanismenya. Kita lihat itu sebagai peluang, pemerintah Indonesia berkewajiban untuk memastikan tenaga kerja Indonesia yang dikirim kesana harus mendapat perlindungan dan pelayanan tenaga kerja yang baik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper