Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GMF Dapat Kepercayaan dari Maskapai Nigeria

Setelah menandatangani perjanjian kerja sama dengan beberapa maskapai asal Timur Tengah, GMF AeroAsia mendapatkan kepercayaan dari maskapai asal Afrika untuk perawatan pesawat Services Air.

Bisnis.com, DUBAI – Setelah menandatangani perjanjian kerja sama dengan beberapa maskapai asal Timur Tengah, GMF AeroAsia mendapatkan kepercayaan dari maskapai asal Afrika untuk perawatan pesawat Services Air.

Penandatanganan kontrak kerja sama dengan maskapai dari Nigeria tersebut dituangkan dalam Kontrak General Term Agreement (GTA) perawatan Base Maintenance jenis C-Check yang mencakup perawatan Engine Maintenance dan Component Maintenance untuk pesawat-pesawat jenis B747-400 milik Services Air.

Penandatanganan Kontrak Kerjasama yang berlaku 3 tahun sejak tanggal penandatanganan ini dilakukan oleh EVP Base Operation GMF I Wayan Susena dan Chairman Services Air Malam Falalu Bello di booth GMF dalam Ajang Dubai Airshow 2015 tanggal 11 November 2015.

Pada hari keempat ini, anak usaha Garuda Indonesia yang bergerak di bidang perawatan pesawat tersebut juga menyepakati kera sama dengan maskapai asal Iran, Iran Aseman Air.

Kerjasama untuk perawatan pesawat tersebut meliputi pekerjaan Base Maintenance, Line Maintenance, Engine Maintenance, Component Maintenance, Coordination for Cockpit Crew with Garuda Indonesia, dan tools of equipments

“Dengan ditandatanganinya kontrak kerjasama dan MoU ini menjadi bukti bahwa GMF konsisten dalam meraih pasar perawatan pesawat Afrika dan Timur Tengah,” ujar I Wayan Susena, EVP Base Operation GMF.

Sebagai satu-satunya peserta Dubai Airshow 2015 asal Indonesia, GMF membuktikan bahwa keikutsertaannya dalam ajang internasional ini bukan hanya sekedar eksistensi tapi juga membawa keuntungan melalui kontrak-kontrak bisnis yang dihasilkan yang tentunya akan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

Dengan ditandatanganinya kontrak kerjasama dengan Services Air dan MoU dengan Iran Aseman Air ini, maka proyeksi pendapatan yang akan diraih GMF pada hari keempat Dubai Airshow 2015 ini mencapai US$3 Juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper