Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Operasikan Terminal Pasok dan Distribusi Pelumas di Balikpapan

-PT Pertamina (Persero) berharap pengoperasian Terminal Suppy and Distribution Batakan dapat mendongkrak perolehan pangsa sebesar 75% untuk penjualan pelumas pada sektor industri di Kalimantan.
Ilustrasi/twitter
Ilustrasi/twitter

Bisnis.com, BALIKPAPAN--PT Pertamina (Persero) berharap pengoperasian Terminal Suppy and Distribution Batakan dapat mendongkrak perolehan pangsa sebesar 75% untuk penjualan pelumas pada sektor industri di Kalimantan.

Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang mengatakan keberadaan terminal ini dapat mengubah rantai pasokan pendistribusian dan penjualan di wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan.

"Pangsa penjualan pelumas di sektor industri di Kalimantan mencapai 65%, lebih baik dari penjualan nasional yang hanya 58%. Nah, kami targetkan nanti bisa mencapai 75%," tuturnya saat acara peresmian terminal di Batakan, Senin (21/9/2015).

Menurutnya, penjualan pelumas di Kalimantan berkontribusi sebesar 30% terhadap total penjualan pelumas nasional. Adapun penjualan dominan berasal Kalimantan Timur untuk sektor pertambangan batu bara.

Pangsa penjualan di Kalimantan untuk sektor industri mencapai 70%, sementara sisanya adalah penjualan untuk sektor otomotif.

Hari ini PT Pertamina meresmikan Terminal Suppy and Distribution di Batakan, Balikpapan. Pengoperasioan terminal itu digunakan untuk memperkuat distribusi pelumas Pertamina di Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper