Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bogasari Rangsang Lahirnya Pebisnis Makanan

Pameran yang digelar Bogasari setiap tahun bertujuan untuk merangsang lahirnya pelaku usaha baru di sektor makanan sekaligus meningkatkan nilai usaha yang sudah dijalankan masyarakat.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 19 September 2015  |  15:19 WIB

Bisnis.com, MEDAN — Untuk merangsang keberadaan usaha kecil dan menengah (UKM), PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari  kembali menggelar Bogasari Expo (Bogex) di Kota Medan.

Alfonsus Wibowo, Kepala Pemasaran Bogasari di wilayah Provinsi Sumut dan Aceh mengungkapkan pameran yang digelar Bogasari setiap tahun  bertujuan untuk merangsang lahirnya pelaku usaha baru di sektor makanan sekaligus meningkatkan nilai usaha yang sudah dijalankan masyarakat.

Adapun target pengunjung pameran mencapai 20.000 orang. “Bogasari Expo berbeda dengan pameran lain pada umumnya karena mengusung tiga konsep sekaligus yakni edukasi, eksibisi dan rekreasi," ungkapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (19/9/2015).

Melalui tiga konsep itu, kata Alfonsus, pengunjung yang datang tidak hanya ibu-ibu tapi juga anak-anak bahkan bersama keluarga. Menurutnya, pameran ini juga akan menjadi bentuk dukungan Bogasari terhadap pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor makanan.

Adapun Bogasari Expo 2015 yang berlangsung selama dua hari di Tiara Hotel & Convention Center, 19—20 September 2015.  Pameran tersebut berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Alfonsus menegaskan Bogex di Kota Medan merupakan apreasiasi Bogasari terhadap perkembangan usaha makanan di Sumatra Utara, khususnya di Kota Medan.

Dia mengungkapkan Bogasari juga bermitra dengan UKM dalam wadah yakni Bogasari Mitra Card (BMC).  Hingga paruh pertama tahun ini, total UKM mitra Bogasari yang sudah menjadi anggota BMC kurang lebih sekitar 51.000 anggota.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indofood BOGASARI EXPO
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top