Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rizal Ramli Bongkar Beton Tanjung Priok, Bos Pelindo II Tak Terlihat

Menko Maritim dan Sumber Daya hari ini, Kamis (10/9/2015) melakukan upacara simbolik pembongkaran beton di area rel kereta Pelabuhan Tanjung Priok.
Rizal Ramli/Antara
Rizal Ramli/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Menko Maritim dan Sumber Daya hari ini, Kamis (10/9/2015) melakukan upacara simbolik pembongkaran beton di area rel kereta Pelabuhan Tanjung Priok.

Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menjelaskan rel di Pelabuhan Tanjung Priok sudah ada sejak jaman Belanda tetapi pelindo dengan sengaja menutup itu semua.

"Padahal kalau bisa masuk kemacetan sepertiganya akan berkurang di tanjung priok," tegas Rizal, saat berkunjung ke Tanjung Priok, Kamis (10/09/2015). Selain itu, dwelling time juga akan berkurang.

Sayangnya, menurut Rizal, kepetingan sempit sektoral dari Pelindo II membuat kereta keluar dan masuk pelabuhan terhambat.

"Mari hari ini kita bongkar ini secara simbolik. Masih banyak lagi yang harus dibongkar," ujarnya sambil mengebor beton.

Rizal melihat pembukaan jalur kereta dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok yang masalahnya sulit karena ada pejabat yang maunya bikin sulit, padahal ini adalah perkara sederhana.

"Sekarang kita ubah paradigmanya, hal yang sulit kita bikin mudah," tegasnya.

Dalam kunjungan ke Tanjung Priok, Menko Maritim dan Sumber Daya didampingi oleh Dirut KAI Edi Sukmoro, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Wahyu Hidayat, Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi, Anggota DPR Komisi III Inton Pasaribu dan Ketua Satgas Dwelling Time Agung Suwandono. Tak terlihat pihak bos Pelindo II R.J. Lino pada acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper