Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelemahan Rupiah Diantisipasi, Biaya Konstruksi Apartemen Cowell Stabil

PT Cowell Development Tbk menyatakan telah melakukan antisipasi terhadap gejolak kurs rupiah untuk pembangunan proyek-proyeknya sehingga biaya konstruksi tidak ikut terkerek.nn
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 30 Agustus 2015  |  21:11 WIB
Pengerjaan proyek apartemen. - Ilustrasi
Pengerjaan proyek apartemen. - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Cowell Development Tbk menyatakan telah melakukan antisipasi terhadap gejolak kurs rupiah untuk pembangunan proyek-proyeknya sehingga biaya konstruksi tidak ikut terkerek.

COO Residential I Cowell, Heru Darjudi, mengatakan porsi biaya kontruksi untuk pengadaan barang-barang impor tak lebih dari 20%. "Kami sudah tutup dengan Rupiah [lindung nilai/hedging]," ujarnya, Minggu (30/8/2015).

Dia menambahkan komponen impor dalam kontruksi apartemen antara lain mencakup peralatan mekanik dan elektrik. Pada September 2015, Cowell berencana melakukan ground breaking pembangunan apartemen 45 Antasari setinggi 31 lantai.

Heru menyebut pembangunan apartemen berkapasitas 990 unit itu diharapkan rampung dalam tiga tahun. Total investasi yang dirogoh perseroan mencapai Rp2 triliun. Hingga saat ini, penjualan unit telah mencapai 950 atau tersisa 40 unit siap jual.

Harga yang ditawarkan Cowell untuk unit di apartemen 45 Antasari mencapai Rp1 miliar - Rp2 miliar untuk tipe studio, satu kamar tidur, dan dua kamar tidur. Adapun luas ruangan mencapai 29 meter persergi hingga 65 meter persegi.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cowell development
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top