Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Pameran, BTN Catatkan Transaksi di Atas Rp1,5 T

Bisnis.com, JAKARTAPT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencatatkan total transaksi kredit pemilikan rumah baru senilai lebih dari Rp1,5 triliun selama masa pameran yang digelar perseroan.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mencatatkan total transaksi kredit pemilikan rumah baru senilai lebih dari Rp1,5 triliun selama masa pameran yang digelar perseroan.

Direktur Kredit BTN Mansyur Nasution mengatakan selama pameran BTN Property Expo 2015 yang digelar 15-23 Agustus tersebut, tercatat ada transaksi pembelian 4.500 unit rumah melalui fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) perseroan.

“BTN berhasil mencatat transaksi baru selama pameran hampir mencapai Rp1,6 triliun. Angka ini sudah melebihi yang kami targetkan sebesar Rp1,5 triliun,” ujar Mansyur dalam siaran tertulisnya yang dikutip Selasa (25/8/2015).

Dari total realisasi KPR baru tersebut, Mansyur menyebut sebanyak 3.671 unit merupakan KPR konvensional dengan nilai kredit lebih dari Rp1,4 triliun. Sementara itu, 652 unit lainnya merupakan menggunakan KPR syariah dengan nilai pembiayaan lebih dari Rp188 miliar.

Adapun, dalam pameran ini, perseroan menawarkan 17 kemudahan di antaranya bunga 5% untuk KPR FLPP, diskon provisi 50%, bebas biaya administrasi, hingga konsultasi fengshui dan hadiah undian.

Mansyur meyakini usai pameran ini, jumlah masyarakat yang bakal membeli rumah masih akan bertambah usai gelaran acara tersebut. 

“Ini merupakan gambaran nyata bahwa rumah masih menjadi kebutuhan yang diburu dalam kondisi ekonomi seperti saat ini. Entah itu untuk ditempati atau untuk investasi,” kata Mansyur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper