Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Depan, Ciputra Mulai Bangun Mal di Citra Raya Tangerang

Kendatipun pertumbuhan properti sedang melambat, pengembangan bisnis ritel PT Ciputra Residence Tangerang tak berhenti.
Perumahan Citra Raya/citraraya
Perumahan Citra Raya/citraraya

Bisnis.com, TANGERANG - Kendatipun pertumbuhan properti sedang melambat, pengembangan bisnis ritel PT Ciputra Residence Tangerang tak berhenti.

Proyek raksasa Ciputra Residence yang tersohor adalah kota terpadu Citra Raya di Tangerang, Banten. Pengembangan yang dilakukan di sini kelak tidak hanya menambah gedung-gedung komersil alias ruko, tetapi juga merambah mal.

General Manager Marketing PT Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan direncanakan konstruksi pusat perbelanjaan itu berlangsung mulai tahun depan.

“Sekarang sedang kajian detil desainnya, kira-kira ini butuh waktu setahun,” ucapnya kepada Bisnis.com, Senin (10/8/2015).

Selain mal, Ciputra akan menyiapkan pula EcoPlaza, distrik bisnis Little Ginza, gedung perkantoran, Little Kyoto EcoPark, New Central Business District, dan infrastruktur pendidikan.

Proyek yang pembangunannya paling tampak saat ini adalah Little Ginza Business District. Area bisnis berisi ruko tiga lantai ini dipasarkan perdana mulai 29 Agustus 2015. Ciptura menggandeng Mutsui Fudosan Residential asal Jepang.

Totalnya ada 166 ruko yang akan dibangun tetapi hanya 106 unit yang dijual. Puluhan ruko sisanya sengaja ditahan untuk disewakan. Infrastruktur ini bagian dalam pengembangan kawasan Mega Cluster Ecopolis seluas 100 hektare (ha).

Yance menjelaskan ruko Little Ginza sedang dalam pembangunan dan ditargetkan kelar pada semester I/2016. Ciputra Residence menggelontorkan Rp100 miliar untuk investasi bangunan saja. Ruko ini dijual sekitar Rp1,7 miliar per unit. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper