Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Phapros Raih Penjualan Rp302 Miliar Pada Semester I/2015

PT Phapros Tbk. (non listed) mencatatkan pertumbuhan penjualan senilai Rp302 miliar pada semester I/2015 meroket dibandingkan dengan realisasi penjualan periode yang sama tahun lalu senilai Rp192,2 miliar.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI
Bisnis.com, JAKARTA— PT Phapros Tbk. (non listed) mencatatkan pertumbuhan penjualan senilai Rp302 miliar pada semester I/2015 meroket dibandingkan dengan realisasi penjualan periode yang sama tahun lalu senilai Rp192,2 miliar.
Direktur Utama PT Phapros Tbk. Iswanto Notohusodo mengatakan hampir semua lini sektor bisnis memberikan kontribusi dalam peningkatan kinerja semester I/2015. Menurutnya, kontribusi terbesar dari kinerja paruh pertama tahun ini, disumbang dari produk generik yang menembus 50%.
“Kebijakan perusahaan tahun lalu untuk berupaya menghabiskan produk beredar dan menahan penjualan berhasil. Mulai awal tahun penjualan terasa,” tuturnya kepada Bisnis.com.
Phapros yang juga menjadi pemasok obat untuk program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) tidak hanya menikmati pertumbuhan penjualan secara volume, tetapi juga mendapatkan cuan yang berlipat.
Iswanto mengatakan laba bersih semester I/2015 senilai Rp23,5 miliar atau melesat jauh senilai Rp2,3 miliar. Menurutnya, kinerja tahun ini jelas lebih menarik daripada realisasi tahun lalu.
Pasalnya, tahun ini, Phapros tidak hanya mengandalkan penjualan dari sektor generik, tetapi juga meningkatkan penjualan ke rumah sakit swasta dan segmen farmasi baru. Sayangnya, dia tidak menjelaskan lebih mendalam kontribusi setiap lini bisnisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper