Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gunung Raung Meletus, 14 Penumpang Garuda Pilih Refund

Garuda Indonesia Cabang Semarang melakukan pengembalian uang pembayaran atau refund kepada sekitar 14 penumpang tujuan Semarang-Bali karena ditutupnya Bandara Ngurah Rai, Denpasar Bali akibat letusan Gunung Raung Jawa Timur.

Bisnis.com, SEMARANG—Garuda Indonesia Cabang Semarang melakukan pengembalian uang pembayaran atau refund kepada sekitar 14 penumpang tujuan Semarang-Bali karena ditutupnya Bandara Ngurah Rai, Denpasar Bali akibat letusan Gunung Raung Jawa Timur.

General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Semarang I Wayan Supatrayasa mengatakan pihak maskapai penerbangan telah memberitahukan kepada seluruh penumpang yang melakukan perjalanan ke Bali pada Jumat (10/7).

“Karena ada kejadian alam seperti ini, kami menyarankan kepada penumpang untuk me-reschedule, penjadwalan ulang,” papar Wayan kepada Bisnis, Jumat.

Namun demikian, ujarnya, pihak maskapai menghargai penumpang yang membatalkan penerbangan ke Bali dengan mengembalikan uang pembayaran tiket.

Data sementara, dari 140-an penumpang, sebanyak 10% atau sekitar 14 orang memilih refund.

Wayan menyebut mayoritas penumpang dari Semarang memahami atas kondisi alam dengan meletusnya Gunung Raung yang menyebabkan Bandara Ngurah Rai Bali tutup.

“Kami berharap, besok [Sabtu] sudah kembali normal,” terangnya.

Lebih lanjut, tambah Wayan, penumpang tujuan Semarang-Lombok via Surabaya dinyatakan tidak mengalami kendala berarti.
Namun demikian, pihak maskapai tetap memberikan pilihan untuk melakukan refund atau reschedule.

“Penumpang Garuda dari Semarang tujuan ke Lombok dan Makasar via Surabaya. Jadi mereka bisa memilih apakah akan melanjutkan ke lokasi tujuan atau berhenti di Surabaya,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper