Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Air Terjun Tegenungan di Gianyar Pikat Wisatawan Lokal & Asing

Air Terjun Tegenungan yang terletak di desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar merupakan salah satu objek wisata favorit wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke Bali.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 21 Juni 2015  |  16:32 WIB
Air Terjun Tegenungan - Bisnis/Natalia Indah K.
Air Terjun Tegenungan - Bisnis/Natalia Indah K.

Bisnis.com, GIANYAR - Air Terjun Tegenungan yang terletak di desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar, merupakan salah satu objek wisata favorit wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke Bali.

Akses menuju lokasi air terjun tersebut sangat mudah yang dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat selama sekitar 45 menit hingga satu jam dari kota Denpasar.

Clara Ima Fitria, salah satu pengunjung air terjun Tegenungan yang datang dari Yogyakarta, mengatakan air terjun ini merupakan salah satu alternatif tempat wisata selain pantai-pantai di Bali.

“Selain keindahan pantai di Bali, keindahan alam dan juga air terjun seperti ini pun tak kalah indahnya. Saya senang bisa mengunjungi wisata-wisata di Bali, salah satunya air terjun ini,” tuturnya kepada Bisnis.com, Minggu (21/6/2015).

Menurutnya, kebersihan area air terjun perlu diperhatikan lagi karena masih terlihat sampah di sekitar air terjun tersebut yang cukup mengganggu mata pengunjung.

“Selain warga sekitar maupun pengelola objek wisata ini, saya harap pengunjung yang datang juga peduli terhadap sampah. Jangan membuang sampah sembarangan karena dapat merusak lingkungan dan para turis yang datang juga dapat menikmati suasana di kawasan air terjun ini,” paparnya.

Bila datang dari Denpasar, pengunjung bisa memilih jalur melalui pasar Seni Sukawati, jalan raya Sakkah, pertigaan Patung Bayi, jalan Wisma Gajah Mada, kemudian ada perempatan pertama belok kanan, lalu masuk desa Tegenungan menuju lokasi air terjun.

Jika datang dari Kota Gianyar, bisa melewati jalur bypass Dharma Giri, Buruan, pasar umum Blahbatuh, Vihara Amurva Bumi, hingga ketemu perempatan masuk Desa Tegenungan.

Untuk bisa sampai ke air terjun, para pengunjung yang datang, harus menuruni terlebih dahulu ratusan anak tangga. Sesampainya di bawah, pengunjung akan disuguhi jernihnya air yang mengalir dan segarnya air tersebut.

Bila tak ingin kelelahan naik turun tangga, pengunjung pun bisa memilih menikmati keindahan air terjun dari warung penduduk setempat di atas yang memang berada tepat di depan air terjun tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali wisatawan air terjun
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top