Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Sentral Korea Pangkas Suku Bunga 25 Bps

Bank of Korea menurunkan tingkat suku bunga repo 7 hari dari 2% menjadi 1,75%. Suku bunga tersebut terakhir kali diturunkan pada Oktober 2014.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 12 Maret 2015  |  09:57 WIB
Bank of Korea pangkas suku bunga - ilustrasi
Bank of Korea pangkas suku bunga - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— Bank Sentral Korea ikut menjalankan kebijakan pelonggaran moneter dengan pemotongan 25 basis poin pada tingkat suku bunga repo 7 hari.

Bank of Korea menurunkan tingkat suku bunga repo 7 hari dari 2% menjadi 1,75%. Suku bunga tersebut terakhir kali diturunkan pada Oktober 2014.

Indeks KOSPI naik 0,29% ke level 1.986,67 pada pukul 09.50 WIB. Nilai tukar won merosot 0,77% ke 1.135,01 per dolar AS pada pukul 09.51 WIB.

Otoritas moneter Negara Gingseng mengikuti langkah lebih dari 20 bank sentral lain di dunia yang telah menerapkan kebijakan pelonggaran moneter pada awal tahun ini.

“BoK cemas tertinggal dari negara lain dalam tren pelonggaran moneter jika suku bunga tidak diubah. Pemangkasan lebih lanjut akan tergantung data ekonomi ke depan,” kata Park Sang Hyun, ekonom HI Investment & Securites Co yang dikutip Bloomberg.

Pelonggaran moneter diharapkan bisa memacu aktivitas ekonomi Korea Selatan. Kelesuan ekonomi Korsel ditandai oleh tingkat inflasi 0,5% pada Februari, terendah sejak 1999 dan penurunan ekspor.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi korea
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top