Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BADAK LNG Perkuat Bisnis Pelatihan Pekerja Gas

PT Badak LNG, pengelola kilang gas terbesar di Bontang, memperkuat bisnis jasa pengembangan sumber daya manusia di industri gas, seiring dengan cadang gas di Blok Mahakam yang makin menipis.
Gas Alam /Bloomberg
Gas Alam /Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – PT Badak LNG,pengelola kilang gas terbesar di Bontang, memperkuat bisnis jasa pengembangan sumber daya manusia di industri gas, seiring dengan cadang gas di Blok Mahakam yang makin menipis.

Rachmad Hardadi, President Director and CEO PT Badak LNG, mengatakan perseroan memiliki sumber daya manusia, sistem, dan fasilitas training, yakniBadak Learning Center and the Operation & Maintenance Services (BLC and O&M).

PT Badak merupakan satu dari dua fasilitas fire training ground di dunia. Satunya lagi di Amerika. Dan itu kalau orang-orang gas, kalau belajar fire fighting, dan riil dari sumber gas, mereka belajarnya ke PT Badak,” katanya kepada Bisnis.com, Selasa (23/12/2014).

Hardadi mengungkapkan program pelatihan tersebut telah memiliki banyak klien, termasuk Statoil Snohvit LNG, BP Berau Ltd., Tangguh LNG, Yemen LNG Co. Ltd, TOTAL S.A, Angola LNG dan PT Pertamina Gas.

PT Badak juga sedang membangun aliansi dengan Pertamina untuk menggaet peserta training fire ground, tidak hanya dari sisi gas tetapi juga dari sisi minyak. Apalagi, Pertamina juga memiliki fire training ground.

“Dan ini potensi bisnisnya luar biasa besar,” ujar Hardadi.

PT Badak adalah anak perusahaan Pertamina operator kilang gas di Bontang yang mendapatkan pasokan gas dari Blok Mahakam. Beroperasi sejak 1973, puncak produksi Badak LNG terjadi pada 2001, dan setelah itu mengalami penurunan seiring dengan cadangan gas yang menipis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper