Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Menaker Terbitkan SE Terkait Kompensasi Penaikan Harga BBM

Kementerian Ketenagakerjaan menerbitkan surat edaran kepada para gubernur di seluruh Tanah Air terkait antisipasi dampak kenaikan harga BBM terhadap upah minimum.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 10 Desember 2014  |  21:34 WIB
Menaker Terbitkan SE Terkait Kompensasi Penaikan Harga BBM
Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan menerbitkan surat edaran kepada para gubernur di seluruh Tanah Air terkait antisipasi dampak kenaikan harga BBM terhadap upah minimum.

Dalam surat tersebut, Kementerian Ketenagakerjaan meminta agar para gubernur memfasilitasi pengadaan transportasi bagi pekerja yang terjangkau melalui kebijakan pembiayaan yang bersumber dari APBD.

“Gubernur juga harus mengimbau kepada para pengusaha untuk menyediakan tunjangan, transportasi atau fasilitas antarjemput bagi pekerja,” kata Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Rabu (10/12/2014).

Selain itu, gubernur juga diminta mendorong para pengusaha dan pekerja agar memanfaatkan forum bipartit dalam penyelesaian permasalahan kesejahteraan yang terkait dengan upah minimum dan penaikan harga BBM.

"Karena dengan forum dialog ini kami meyakini komiunikasi akan efektif dan hubungan industrial akan tetap produktif," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kenaikan harga bbm kementerian tenaga kerja
Editor : Nurbaiti

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top