Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Merchandise Film: Frozen Sukses Kalahkan Barbie

Penjualan merchandise film Frozen meningkat. Berbagai jenis mainan yang digawangi tokoh Elsa dan Anna menjadi idaman para anak perempuan di Amerika.
Frozen/disneystore.com
Frozen/disneystore.com

Bisnis.com, JAKARTA—Penjualan merchandise film Frozen meningkat. Berbagai jenis mainan yang digawangi tokoh Elsa dan Anna menjadi idaman para anak perempuan di Amerika.

Idola baru ini menggeser popularitas boneka Barbie dari peringkat satu selama 11 tahun. Hasil ini didapatkan dari survei National Retail Federation. Sekitar 20% orangtua merencanakan untuk membelikan mainan Frozen untuk anak perempuannya.

Barbie, yang dipilih sebanyak 17% oleh para orangtua menyusul di posisi kedua. Sedangkan untuk permaian anak laki-laki, Lego masih menjadi nomor satu. Sekitar 14% orangtua memilih permainan ini untuk hadiah anaknya.

Hasil ini menandai  kemunduran yang terjadi di perusahaan Mattel Inc, produsen dari Barbie yang kehilangan pasar penjualan sekaligus mengundang kritik dari proporsi ukuran badan Barbie.

Penjualan boneka ini di seluruh dunia turun sekitar 21% di kurtal ketiganya tahun ini dan harga saham Mattel pun menurun 34% hingga saat ini.

Barbie memang menjadi mainan favorit anak perempuan beberapa dekade ini, namun saya tidak terlalu terkejut dengan Disney Frozen yang mengambil posisi nomor satu saat ini,” tutur Pam Goodfellow, direktur Prosper Insights & Analytics.

Frozen merupakan film animasi produksi Walt Disney tahun 2013. Pendapatan film ini secara global berhasil menembus angka US$1,3 milyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agnes Savithri
Editor : Saeno
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper