Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenkop UKM Gelar KSP Awards 2014

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar penganugerahan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Awards 2014. Acara yang dilakukan tiga tahun sekali ini merupakan ajang apreasiasi bagi pelaku KSP yang tersebar di berbagai daerah.nn

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Koperasi dan UKM menggelar penganugerahan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Awards 2014. Acara yang dilakukan tiga tahun sekali ini merupakan ajang apreasiasi bagi pelaku KSP yang tersebar di berbagai daerah.

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) Choirul Djamhari mengatakan acara KSP Awards bertujuan meningkatkan motivasi para pengelola KSP dan memberikan layanan prima kepada anggota.

“Kami membagi tiga klasifikasi KSP Awards 2014, yaitu Koperasi Simpan Pinjam (KSP), Koperasi Kredit (Kopdit), dan Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS). Dari 170 koperasi yang tersebar di 21 provinsi, dewan juri menetapkan 50 koperasi menjadi nominator,” katanya, Selasa (18/11/2014).

Koperasi tersebut akan memperebutkan gelar juara untuk 10 kategori a.l. pertumbuhan keanggotaan paling cepat, pelayanan pinjaman ke sektor produktif, pertumbuhan aset paling cepat, pemupukan modal sendiri terbesar, responsif terhadap perubahan lingkungan, memiliki sistem laporan keuangan terbaik, memiliki rasio keuangan terbaik, dan memliki koperasi sebagai mitra binaan. 

Setelah melakukan penilaian, Dewan Juri menetapkan beberapa pemenang KSP Awards 2014 yaitu Koperasi Abdi Kerta Raharja Banten, KSP Nasari, dan lainnya. 

Koperasi Simpan Pinjam merupakan bagian terbesar dari jenis koperasi yang ada di Indonesia. Jumlah KSP per Desember 2013 mencapai 109.044 unit dengan total pinjaman sebesar Rp66,31 trilyun dan melayani 18,6 juta anggota. Adapun total koperasi di Indonesia mencapai 208.000 unit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper