Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TV Digital Dimanfaatkan untuk Promosi Wisata & Ekonomi Kreatif

Kementerian Pariwisata semakin gencar untuk memanfaatkan teknologi informasi sebagai media promosi pariwisata dan ekonomi kreatif.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 06 November 2014  |  19:06 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata semakin gencar untuk memanfaatkan teknologi informasi sebagai media promosi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menargetkan pada Januari telivisi digital khusus pariwisata bernama Wonderful Indonesia TV dapat segera menayangkan konten-konten produk ekonomi kreatif.

“Promosi pertunjukkan seni sebagai produk ekonomi kreatif harus ditingkatkan dengan ditayangkan ke seluruh dunia melalui digital media,” paparnya seperti dikutip Bisnis.com, Kamis (6/11/2014).

Arief menargetkan konten ekonomi kreatif di antaranya yang berbasis seni dan budaya dapat selesai dikerjakan oleh para pelaku seni pada akhir tahun ini, sehingga promosi di TV digital yang bernama Wonderful Indonesia TV tersebut dapat segera tayang pada Januari 2015.

“Nanti akan ada kategori film pendek tentang destinasi pariwisata, serta kategori pertunjukkan untuk kesenian dan kebudayaan, saya target Januari selesai,” tegasnya.

Untuk itu, Arief berharap para pelaku usaha kreatif dapat mengemas dan mendokumentasikan produknya dengan lebih baik dan menjadikannya sebagai konten digital yang menarik dalam segi bisnis.

“Pemerintah bertugas sebagai penyedia platform, untuk kurator dan penyiapan konten kami serahkan kepada pelaku usaha kreatif,” imbuhnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata kemenparekraf tv digital
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top