Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TV Digital Dimanfaatkan untuk Promosi Wisata & Ekonomi Kreatif

Kementerian Pariwisata semakin gencar untuk memanfaatkan teknologi informasi sebagai media promosi pariwisata dan ekonomi kreatif.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata semakin gencar untuk memanfaatkan teknologi informasi sebagai media promosi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menargetkan pada Januari telivisi digital khusus pariwisata bernama Wonderful Indonesia TV dapat segera menayangkan konten-konten produk ekonomi kreatif.

“Promosi pertunjukkan seni sebagai produk ekonomi kreatif harus ditingkatkan dengan ditayangkan ke seluruh dunia melalui digital media,” paparnya seperti dikutip Bisnis.com, Kamis (6/11/2014).

Arief menargetkan konten ekonomi kreatif di antaranya yang berbasis seni dan budaya dapat selesai dikerjakan oleh para pelaku seni pada akhir tahun ini, sehingga promosi di TV digital yang bernama Wonderful Indonesia TV tersebut dapat segera tayang pada Januari 2015.

“Nanti akan ada kategori film pendek tentang destinasi pariwisata, serta kategori pertunjukkan untuk kesenian dan kebudayaan, saya target Januari selesai,” tegasnya.

Untuk itu, Arief berharap para pelaku usaha kreatif dapat mengemas dan mendokumentasikan produknya dengan lebih baik dan menjadikannya sebagai konten digital yang menarik dalam segi bisnis.

“Pemerintah bertugas sebagai penyedia platform, untuk kurator dan penyiapan konten kami serahkan kepada pelaku usaha kreatif,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper