Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paramount Enterprise Raup Rp500 Miliar dari La Bella@Arcadia Village

PT Paramount Enterprise kembali meluncurkan rumah tipe compact La Bella@Arcadia Village di Gading Serpong dengan total penjualan Rp500 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Paramount Enterprise kembali meluncurkan rumah tipe compact La Bella@Arcadia Village di Gading Serpong dengan total penjualan Rp500 miliar.

Kawasan perumahan yang terdiri dari 503 unit ini, dibangun di atas lahan seluas 5 hektar. Sejak diumumkan pada awal bulan lalu, rumah yang tersedia dalam dua tipe tersebut sudah habis terjual pada saat peluncuran.

Presdir Paramount Enterprise Ervan Adi Nugroho mengatakan La Bella hanya tersedia tipe L5 dan L6 yang dikhususkan bagi keluarga kecil yang baru membangun rumah tangga.

Adapun tipe L5 dibangun dengan luas bangunan 50 m2 di atas lahan seluas 40 m2. Sedangkan tipe L6 memiliki luas bangunan 59 m2 yang dibangun di lahan seluas 48 m2.

"Dengan ukuran mini dan padat sesuai tipe compact, kami pasarkan mulai Rp747 juta-Rp986 juta per unit," katanya saat konferensi pers peluncuran La Bella@Arcadia Village di Serpong, Rabu (17/9/2014)

Ervan menambahkan, kompleks rumah dengan nilai investasi Rp250 miliar tersebut sebagian dibeli untuk dihuni dan sebagian untuk investasi.

"Saat ini komposisnya masih sama, 50:50 antara end-user dan investor. Sebanyak 50% pembeli berasal dari Jakarta Timur, Kelapa Gading dan Jakarta Barat," tuturnya.

Sementara itu, lanjut Ervan, pembeli asal Tangerang berkontribusi sebesar 40%, sedangkan sisanya dari Surabaya, Lampung, Medan dan Pekanbaru," tuturnya.

Managing Director Paramount Enterprise Andreas Nawawi mengungkapkan masyarakat masih tetap bergairah membeli properti. Hal ini didukung dari jumlah masyarakat kelas menengah yang bertambah dengan rata-rata penghasilan Rp15-Rp30 juta per bulan.

"Bertambahnya kelas menengah dibuktikan dengan sistem pembelian di mana 70% dilakukan dengan sistem tunai bertahap dan 10% dengan tunai keras. Sistem KPR hanya dimanfaatkan 20% saja oleh pembeli," katanya,

Dari profil demografi pembeli, ungkapnya, mereka adalah karyawan menengah dari beberapa perusahaan yang memindahkan kantornya di kawasan Serpong.

"Dengan harga sewa ruang kantor dan pajak yang sangat tinggi di CBD [Central Business District] di Jakarta, tak pelak banyak perusahaan yang beralih tempat bisnisnya di Serpong," ujarnya.

Dengan begitu, ujar Andreas, hal tersebut otomatis membawa serta karyawannya yang ingin tinggal berdekatan dengan kantor barunya untuk efisiensi transportasi.

Tak hanya itu, perusahaan asal China yang bergerak di industri baja juga membangun perusahaan multinasional di Serang, Banten. Hal tersebut diklaim memacu pertumbuhan properti di kawasan Serpong.

Direktur Paramount Enterprise Aryo Tri Ananto mengatakan konsep hunian compact di La Bella@Arcadia Village menjadi incaran karyawan dan keluarga baru karena ditunjang dengan beberapa fasilitas antara lain outlet ritel, kolam renang, club house dan children playground.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper