Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antisipasi Masa Paceklik, KKP Salurkan 600 Unit Konverter Kit

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus menggenjot penggunaan bahan bakar gas (BBG) bagi para nelayan.n
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 14 September 2014  |  02:00 WIB
BBM selama ini merupakan komponen terbesar bagi nelayan, yaitu 60% dari total biaya operasional kapal untuk sekali pergi melaut.   - Antara
BBM selama ini merupakan komponen terbesar bagi nelayan, yaitu 60% dari total biaya operasional kapal untuk sekali pergi melaut. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus menggenjot penggunaan bahan bakar gas (BBG) bagi para nelayan. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi menipisnya stok bahan bakar minyak (BBM) jenis solar yang selama ini menjadi tumpuan nelayan dan pelaku usaha perikanan.

"KKP telah menyalurkan bantuan 600 unit konverter kit kepada para pelaku perikanan," ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo melalui keterangan pers, Sabtu (13/9/2014).

BBM selama ini merupakan komponen terbesar bagi nelayan, yaitu 60% dari total biaya operasional kapal untuk sekali pergi melaut. Penyaluran bantuan itu, paparnya, diharapkan mampu meminimalisir nelayan yang masuk masa paceklik sehingga tetap dapat melaut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bbg kementerian kelautan dan perikanan Masa Paceklik
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top