Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TURIS ASING: Garuda Sokong Pasar Wisatawan Dari China

Maskapai Garuda Indonesia siap meningkatkan pelayanan ke China demi mendukung program pemerintah yang akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asal negari tirai bambu tersebut.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 10 Mei 2014  |  06:15 WIB
TURIS ASING: Garuda Sokong Pasar Wisatawan Dari China
Garuda Indonesia - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG- Maskapai Garuda Indonesia siap meningkatkan pelayanan ke China demi mendukung program pemerintah yang akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asal Negari Tirai Bambu tersebut.

“Potensi wisatawan dari China ini sangat besar, kami yakin dapat merebut pasar tersebut," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar pada peluncuran Program Garuda Indonesia Discovery Our Journey to Excellence, Jumat (9/5/2014).

Dia menambahkan jika saat ini pihaknya telah menyiapkan sejumlah rencana peningkatan pelayanan untuk mendorong jumlah wisatawan yang saat ini berkunjung ke Tanah Air.

Menurut Emir pihaknya telah berkomunikasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf) untuk membantu mencapai target jumlah kunjungan wisatawan dari tahun lalu sekitar 800.000 wisatawan menjadi 1 juta orang.

Sampai saat ini Garuda melayani rute Shanghai-Jakarta PP, Beijing-Jakarta PP, dan Guangzhou-Jakarta PP dengan frekuensi sehari sekali. Seluruh rute penerbangan Garuda dari Tiongkok menggunakan pesawat Boeing 737-800, Airbus 330-200, dan Airbus 330-300.

Pada kesempatan yang sama Vice Presiden China Region Garuda Indonesia, I Wayan Subagia mengatakan untuk mendukung program pemerintah meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Tinongkok pihaknya berencana membuka rute baru ke negara tersebut pada tahun ini.

Saat ini kami masih melakukan survey pasar untuk membuka penerbangan ke Kota Chengdu dan Zhongqi kami berharap pembukaan rute tersebut dapat teralisasikan segera,” katanya.

Jumlah penumpang Garuda Indonesia dari negara tirai bambu tersebut dari tiga rute yang diterbagi saat ini, dari Shanghai, Beijing, dan Guangzhou setiap harinya sekitar 350 orang.

“Pasar China sangat potensial. Dari tahun ke tahun, penumpang kami dari China ke Indonesia tumbuh 10% pada 2013, dimana tingkat keterisian pesawatnya dari China ke Indonesia mencapai 71%. Pada tahun ini pihaknya menargetkan peningkatan menjadi 74%,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Wayan, Garuda indonesia juga membantu pemerintah menawarkan calon investor dari negara tersebut untuk menawarkan investasi dibidang pariwisata seperti menanamkan modalnya di destinasi pariwisata seperti Bali, Borobudur, Lombok, Labuhan Bajo dan Menado.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia turis
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top