Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REI EXPO 2014: Begini Cara Duta Merlin Raup Rp60 Miliar

Ada kapal karam di Jakarta Convention Center, Sabtu (10/5/2014). Meski begitu, ratusan orang yang melintas di depannya tak nampak ketakutan. Malah mereka terlihat takjub dan mendatanginya.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Ada kapal karam di Jakarta Convention Center, Sabtu (10/5/2014). Meski begitu, ratusan orang yang melintas di depannya tak nampak ketakutan. Malah mereka terlihat takjub dan mendatanginya.

“Kreatif dan menarik konsepnya,” puji Rahayu, salah seorang pengunjung, Sabtu (10/5/2014).

Kapal itu bukanlah kapal yang berlayar di laut. Itu adalah replika yang terbuat dari stereofoam dan diletakkan di atas stan pameran properti milik Duta Putra Land Group.  “Kami sengaja memakai konsep holiday dengan menambahkan kapal di atas stan kami. Tujuannya menarik pengunjung agar datang ke kami,” ujar Direktur Marketing Duta Putra Land, Ester Santoso, di Jakarta.

Konsep yang dibuat Ester memang berbeda dari 125 stan lain yang mengikuti pameran properti Perusahaan Pengembang Real Estate Indonesia (REI). Tak hanya kapal, 12 marketing Duta Putra pun ia wajibkan memakai baju pantai. Ada juga dua orang yang mengenakan kostum tupai.

Duta Putra Land, lanjut Ester, menawarkan hunian berkonsep modern. Baik rumah maupun apartemen. Harganya mulai Rp250 juta hingga 1 miliar rupiah. Nah, selama di pameran, pihaknya juga menawarkan beberapa progam menarik. Antara lain voucher, hadiah langsung, barang elektronik, hingga cash back hingga Rp 50 juta. “Semua untuk pembelian
selama pameran,” imbuh dia.

Berkat konsep unik itu, pengunjung pun berbondong-bondong datang ke stan Duta Putra. Mayoritas keluarga. Ester menyebut strategi ini sebagai sarana ampuh pendongkrak income bagi perusahaan. Sebab, selama sembilan hari pameran, ia ditargetkan meraup Rp40 miliar hingga Rp60 miliar.

Hasilnya pun nyata. Baru beberapa jam dibuka, dirinya mengaku sudah melakukan 14 transkasi di tempat. Dia pun semakin optimis mencapai target. “Saat pengembang lain bersikap formal, kami malah sebaliknya. Pameran ini kan didatangi semua elemen masyarakat. Terlebih lagi weekend seperti ini. Momen ini yang kami manfaatkan,” kata Ester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Cecep Junaidi
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper